penyebaran covid-19
Foto: Instagram @infomrraya

ngaderes.com – Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir. Warga yang terserang Covid-19 masih bertambah. Untuk menangani penyebaran virus ini, pemerintah mengambil kebijakan untuk kembali memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, masyarakat bisa melakukan banyak hal, dimulai dari hal terkecil. Seperti yang dilakukan oleh warga komplek Margahayu Raya Neptunus RW 08, mereka bersama-sama membentuk Satuan Petugas (Satgas) untuk menangani pandemi Covid-19 di wilayahnya.

Dilansir dari instagram @infomrraya, warga Neptunus mendirikan Posko PPKM Darurat dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

“Kami membentuk satgas yang komponennya mulai dari perangkat RT dan warga, juga POS pantau sterilisasi, gedung serbaguna sebagai tempat isolasi, rutin penyemprotan disinfektan oleh Dinas Damkar dan Kecamatan Buahbatu,” tutur Dimas (21) salah satu warga yang ikut andil dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Sumbangsih Masyarakat

Dimas juga mengatakan bahwa seluruh masyarakat ikut berkonstribusi, tak hanya sumbangsi dalam bentuk tenaga, namun juga materil.

penyebaran covid-19
Foto: Instagram @infomrraya

“Semua masyarakat berswadaya memberikan sumbangsih baik dalam bentuk fisik (tenaga) juga materil. Selain itu ada juga masyarakat yang membuat menu makan untuk warga yang sedang isoman,” ungkap Dimas.

Tak hanya itu, warga Neptunus juga berupaya untuk mengurangi berbagai kegiatan program RW yang biasanya rutin dilaksanakan. Seperti senam pagi, olahraga, pertemuan, dan lain-lain demi memutus penyebaran virus Covid-19.

“Harapannya, semoga masyarakat bisa menaati protokol kesehatan dan taat kebijakan pemerintah untuk secepatnya memutus penyebaran Covid-19. Juga agar masyarakat peduli pada tetangga sekitar, khususnya yang sedang membutuhkan bantuan atau sedang isolasi mandiri. Semua bisa berkontribusi, mulai dari perangkat PKK, Karta, DKM, dan lain-lain,” harapan Dimas kepada masyarakat di luar sana yang kurang perhatian dengan kondisi saat ini.

Dukungan masyarakat sekitar memang diperlukan pada kondisi seperti saat ini. Selain membantu tetangga atau warga terdekat yang membutuhkan, sumbangsih masyarakat juga secara tidak langsung mendukung para pejuang petugas kesehatan di luar sana.

Bagi Sobat Cerdas yang ingin berkontribusi memberikan sumbangsihnya melalui Redaksi ngaderes.com, bisa menghubungi Redaksi ngaderes.com melalui WhatsApp 0822-183-181-48.

Jurnalis: Syahida Innayatullah
Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here