Takjil

Ngaderes.com – Sobat cerdas, tidak terasa kita sudah memasuki ibadah puasa yang kesekian. Gimana nih puasanya sobat cerdas? Masih belum juga menemukan takjil yang pas untuk berbuka puasa? Atau malah saking banyaknya takjil yang ingin dinikmati di Ramadan tahun ini, sampai bingung memilih?

Tentunya momen berbuka puasa adalah salah satu yang selalu dinanti saat bulan Ramadan. Selain ibadah seperti mengaji, tarawih dan amalan baik lainnya. Mencari menu berbuka, salah satunya takjil atau menu pembuka, jadi bagian yang perlu dipersiapkan. Takjil yang rekomended haruslah makanan yang baik. Selain halal tentunya, setiap makanan yang dimakan, haruslah thayiban atau baik, betul gak sobat cerdas?

Tidak dipungkiri, makanan takjil kadang terselip dalam pikiran di siang hari. Hayooo ngaku! Ya kan?

Seperti yang sudah sobat cerdas tahu, saat ini wabah corona sedang melanda. Tidak salah kan, kalau takjilnya diganti dengan makanan yang tidak hanya enak, tapi juga bisa memperkuat imun kita.

Yuk, coba berbuka dengan yang sunnah dulu! Seperti kurma misalnya. Banyak sekali manfaat yang ada pada buah kurma. Apalagi saat berbuka, kurmanya bisa diolah dengan varian olahan makanan yang kreatif namun tetap ajip untuk dinikmati. Misalnya, susu kurma, cake kurma, infuse water kurma dan masih banyak lagi.

Takjil Kolang Kaling

Oh iya, dr. Zaidul Akbar pun sering loh kasih tips-tips supaya takjilnya sehat dan enak. Diantaranya adalah kolang-kaling yang diolah dengan madu atau gula aren dan dicampur kurma. Yummy.. pasti rasanya mantap banget dan menyehatkan juga.

Kolang kaling memiliki beragam manfaat seperti, mencegah dehidrasi, melancarkan sistem pencernaan, dan menu diet sehat. Buah ini adalah pilihan yang tepat bagi sobat cerdas yang sedang diet nutrisi yang tinggi untuk tubuh, memperkuat tulang, baik untuk kesehatan kulit, dan mencegah anemia.

Gimana nih sobat cerdas? Di tengah covid-19 ini takjilnya menambah nutrisi tubuh gak? Semoga tulisan ini bisa menginspirasi sobat cerdas untuk membuat takjil enak yang sehat. Jangan lupa beribadah agar terlindungi dari wabah yang saat ini melanda. Selamat menunaikan ibadah puasa ya sobat cerdas.

Penulis: Dea Fitri
Editor: Intan Resika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here