sepatu safety sneaker sporty
Foto: reisengear.com

Ngaderes.com – Bandung terkenal dengan kreatifitasnya, mulai dari dunia kuliner hingga fashion. Salah satunya adalah Reisen Gear. Merk asal Bandung ini berhasil membuat terobosan dalam dunia per-sepatuan. Reisen Gear mampu membuat sepatu safety dengan kemasan yang berbeda. Kali ini Reisen Gear membuat sepatu safety dengan model sneaker sporty.

Viki dan Raga sebagai founder dari Reisen Gear, memiliki latar belakang anak teknik di jurusan yang sama. Keduanya, sama-sama pernah bekerja di industri besar, dimana tempat kerjanya mengharuskan mereka berpakaian sesuai standar, salah satunya adalah sepatu safety.

Flashback

Pada saat itu, mereka merasa ingin menggunakan sepatu model biasa (sneaker/Casual) namun termasuk kategori safety shoes agar tampilan saat kerja tetap trendy dan simple.

“Sepatu yang kita cari saat itu memang sudah ada, hanya produsennya masih dari luar, kebanyakan sih dari China, dan harganya juga mahal,” ujar Viki Dzikir sang founder.

Foto: reisengear.com

Berangkat dari keluhan itu, mereka mencoba membuat sepatu safety dengan model sneaker sporty yang murah dan lokal. Namun kendala pengetahuan dan modal membuat niat mereka merealisasikan rencana tersebut menjadi terhambat.

Disaat yang bersamaan, Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) membuka kesempatan untuk para Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mendapatkan bimbingan berupa pengetahuan tentang cara membuat sepatu. Selain itu BPIPI juga memberikan modal awal kepada peserta untuk pembuatan sepatu.

Saat itu, Reisen Gear berhasil lolos mengikuti inkubasi dari BPIPI dan memulai bisnisnya di bulan berikutnya.

Track Record

Setelah berjalan hampir dua tahun, kini Reisen Gear telah memasarkan produknya ke seluruh Indonesia. Mulai dari pulau Jawa hingga Jayapura, Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera.

Foto: reisengear.com

Hingga sekarang Reisen Gear telah memiliki lebih dari 10 jenis sepatu berbeda, mayoritas sepatunya adalah safety shoes dengan model boots dan sneaker.

“Sebetulnya banyak pengguna sepatu safety di kita, karena kita termasuk negara yang memiliki industri besar. Namun penggunaan sepatu safety yang digunakan di industri masih dari merk luar. Jika produk lokal bisa dan lebih bagus kualitasnya, kita percaya Reisen Gear akan menjadi global,” tutup Viki.

Editor: Intan Resika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here