Resata Charity Buka Bersama
Foto: Dita/ngaderes

Bandung, ngaderes.com – Komunitas Resata Charity Expedition mengadakan acara “Buka Bersama Yatim” bareng santri dari pesantren Al Badru Cimindi, Cimahi, pada Sabtu (23 April 2021) di Hotel Cinnamon Bandung.

Acara yang diselengarakan perdana ini diikuti oleh 20 orang anak yatim dari pesantren Al Badru Cimindi dan turut menghadirkan imam muda masjid Al-Lathif Zaenal Akbar serta Kang Tio.

“Iya acara ini juga sebagai bentuk realisasi dari donasi yang telah diberikan para donatur melalui komunitas resata.  Percaya tidak, awal Ramadan kita tidak punya dana untuk mengadakan acara ini, tiba-tiba sehari, dua hari jalan, dan alhamdulillah tiap hari bisa berjalan untuk berbagi, termasuk mengadakan acara ini. Ini saya tidak tahu darimana, yang pasti ini dari Allah,” ungkap Tari selaku founder komunitas Resata Charity.

Komunitas yang sudah berjalan satu tahun ini, kini sudah memiliki donator sebanyak 30 donatur. Tari juga merasa takjub dan terkejut atas kuasa Allah yang menterjadikan semua ini kepada dirinya dan kepada komunitas Resata.

“Awalnya dulu donator kami cuma 2 orang. Saya sangat terkejut atas kuasa Allah, atas izin Allah, sekarang sudah ada 30 donatur di Resata. Karena satu hal yang kita pegang dari dulu, kita pakai manajemen langit, bukan manajemen manusia,” tambah Tari kepada tim ngaderes, Sabtu kemarin.

Ia juga berharap mudah-mudahan melalui acara buka bersama di bulan yang pernuh berkah ini bisa bermanfaat dan membuat senang para anak yatim dari pesantren Al Badru Cimindi.

Resata Charity Buka Bersama
Foto: dita/ngaderes

“Mudah-mudahan anak-anak senang, terhibur dan harapan kedepannya kami di Resata benar-benar bisa istiqomah terus dalam berbagi, niatnya lurus, terus memperbaiki diri, agar sedikit demi sedikit lebih dekat lagi dengan Allah SWT,” harapnya.

Selain buka bersama yatim, Resata Charity juga memiliki beberapa program berbagi, seperti jumat sedekah, berbagi baju layak pakai, berbagi makanan, berbagi Al Quran, berbagi alat solat dan berbagi untuk korban bencana alam.

“Bagi para donator siapapun yang memiliki keinginan untuk berdonasi melalui Resata Charity, kami  membuka donasi tidak hanya berupa dana saja, tapi bisa berupa makanan, baju bekas layak pakai, Al Quran, atau perlengkapan solat, bisa langsung hubungi ke instagram kami untuk lebih lengkapnya,” pungkas Tari.

Penulis: Dita FA

Editor: Redaksi

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here