Ruba Zerin
Channel Youtube Ruba Zerin (Foto: Ruba dan Salma)

OpiniPenyanyi muda berbakat asal Kota Cimahi, Jawa Barat, Ruba Zerin membuat cover baru dari lagu yang berjudul Syaikhona- Ya Badrotim di kanal youtube Ruba Zerin pada tanggal 12 Mei 2021.

Kali ini Ruba menggandeng Salma Rosada, yang merupakan kakak kelas dan salah satu sahabat terbaiknya. Video cover lagu ini dipersembahkan khusus untuk para Asatidz dan Asatidzah Pondok Pesantren Modern Nurul Hikmah Sumbersari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pesantren tempat Ruba dan Salma bersekolah.

“Cover ini juga sebagai ucapan terima kasih atas jasa-jasa para Asatidz dan Asatidzah yang tak akan pernah tergantikan. Mereka bagaikan orangtua kedua kami, mengajarkan kami dari ketidaktahuan menjadi tahu,” ungkap Ruba kepada tim ngaderes.com.

Ruba juga menambahkan bahwa arti lirik lagu ini begitu menggambarkan ucapan terima kasih dan doa seorang murid kepada Gurunya. Yang selalu mengajarkan dan membimbingnya sehingga bisa menjadi seperti sekarang.

“Para Asatidz dan Asatidzah yang menjadikan kami orang berharga dari bukan apa-apa. Mereka yang membuat kami menjadi apa yang kami inginkan. Disaat kami merasa tidak bisa, mereka membangkitkan semangat kami, hingga membara,” lanjut Ruba.

Ruba juga mengatakan, tidak ada yang bisa Ia berikan untuk membalas semua jasa Gurunya.

“Tak ada yang dapat kami berikan, selain terima kasih tulus kami padamu. Terima kasih karena mengajarkan kami arti hidup, arti perjuangan yang tidak akan berakhir sia-sia,” tambahnya.

Pengalaman Pertama

Disisi lain, ini menjadi pengalaman pertama bagi Salma, untuk cover lagu. Dirinya mengaku senang dan bangga bisa featuring langsung dengan seorang penyanyi muda berbakat, seperti Ruba.

“Pastinya senang dan bangga banget bisa featuring cover dengan Ruba. Dia itu sahabat baik aku, dan ini sekaligus pengalaman pertama mengcover lagu dan bisa masuk ke channel youtube,” ungkap Salma.

Dukungan juga selalu datang dari pihak keluarga, sahabat, dan teman-teman. Menurut Ruba, mereka semua mensupport dan menanggapi cover lagu ini dengan positif.

Terakhir Ruba memohon doa kepada semua pihak agar bisa berkarya kembali.

“Sedang kami persiapkan baik cover atau single yang baru.  Doain yaa, semoga secepatnya Ruba bisa berkarya kembali.  Untuk kedepannya akan fokus kepada lagu lagi yang lebih universal,” pungkasnya.

Lagu ini juga memiliki durasi 3.33 menit dan hingga kini sudah ditonton hampir 2.000 kali dan telah disukai kurang lebih 300 orang. Bagi ngaderes mania yang penasaran ingin lihat cover lagu Syaikhona dari Ruba Zerin feat Salma Rosada bisa langsung ke youtube channel Ruba Zerin atau klik DI SINI.

Penulis: Dita Fitri A

Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here