Olahraga yang Bisa Dilakukan Sebelum Bekerja

Ngaderes.comOlahraga merupakan sebuah kegiatan kebugaran jasmani yang sangat penting dilakukan terlebih saat ini di kondisi pandemik sangat penting bagi kita menjaga pola hidup dan kekebalan tubuh. Maka dari itu kami akan memberikan beberapa saran olahraga yang bisa di lakukan sebelum bekerja agar tetap sehat selama adaptasi kebiasaan baru.

Jogging

Jogging merupakan aktivitas lari santai yang sering dilakukan untuk menjaga stamina dan kekebalan tubuh. Namun perlu diketahui, aktivitas ini akan bermanfaat jika dilakukan dengan benar. Bagi anda yang terbiasa berolahraga, setidaknya bisa menggunakan pace 7-6 sejauh 5 km. Namun bagi anda yang jarang berolahaga, anda bisa menggunakan pace 10-8 dengan jarak tempuh 3 km saja.

 

Bersepeda

Yap, moda transportasi ini cukup menyehatkan untuk megisi pagi anda agar lebih sehat dalam beraktifitas. Anda pun bisa berangkat ke kantor atau ke tempat kerja menggunakan sepeda. Selain mengurangi polusi, bersepeda juga dapat mengurangi kemacetan di pagi hari.

 

Workout

Selain olahraga di atas, anda juga bisa coba melakukan workout, dimana cara ini tidak terlalu menyita waktu, seperti melakukan sit up, push up, plank dengan masing-masing selama 3-5 menit sebelum bekerja.

Harus diingat, bahwa beberapa olahraga di atas akan bermanfaat jika dilakukan dengan benar dan sesuai instruksi dari ahlinya. Jika anda melakukan hal yang salah dalam mempraktikan teknik tersebut, maka anda akan merasakan nyeri otot. Terlebih penyembuhannya pun cukup memakan waktu dan berpeluang membuat anda trauma sehingga tidak ingin lagi berolahraga.

Penulis: Ari Parasto
Editor: Fierza Luthfi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here