• Sabtu, 30 September 2023

Gak Perlu Ugal-ugalan, yang Penting Aman

- Selasa, 30 April 2019 | 08:41 WIB
ugal-ugalan jadi weh
ugal-ugalan jadi weh

Tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia, memang selalu bertambah setiap tahunnya. Khususnya kecelakaan yang melibatkan para pengendara roda dua alias sepeda motor. Semoga kamu bukan salah satunya ya guys. Dalam kondisi apapun usahakan untuk tetap menjaga keamanan diri kamu dan orang lain, tentunya dalam berkendara di mana saja. Harga nyawa gak bisa dibeli semahal apapun. Karena itu, its so important for you buat selalu aman dalam berkendara. Artikel kali ini akan memaparkan beberapa tips buat kamu agar bisa berkendara motor dengan aman.
  1. Gunakan Helm SNI

Menggunakan helm SNI atau Standar Nasional Indonesia. Helm ini dianggap mampu melindungi kepala dari benturan keras akibat kecelakaan. Penggunaannya pun memang sudah diwajibkan Polisi RI bagi setiap pengendara. So, kenapa harus pake helm? Karena helm bisa melindungi otak kamu sebagai salah satu organ tubuh yang cukup inti dari kecelakaan lalu lintas.
  1. Pastikan Lampu Sen Motor Tetap Berfungsi

Mengapa lampu sen juga dianjurkan sebagai salah satu cara aman dalam berkendara motor? Sebab dengan adanya lampu sen motor tersebut, tentu akan mempermudah pengendara lain mengetahui arah sepeda motor yang kita kendarai, saat hendak belok kanan atau kiri. Sehingga dapat terhindar dari tabrakan antar kendaraan.
  1. Rem Motor Harus Pakem

Yang ini tentu harus banget guys. Apa jadinya kalau motor yang kamu kendarai remnya dalam kondisi blong? Niat mau ngerem eh malah nubruk orang lain. Waaaa bahaya kalau rem motor kamu sampei blong kayak gitu. Jadi, segera cek motor kamu secepat mungkin untuk menjaga keamanan diri kamu saat berkendara.
  1. Gak Usah Kebut-kebutan

Kebiasaan anak muda sekarang, senengnya kebut-kebutan di jalan, biar keliatan keren dan gaul banget. Padahal gak juga guys. Apa untungnya kebut-kebutan di jalan kaya gitu? Yang ada malah membahayakan nyawa kamu sendiri dan pengendara motor lainnya. Prinsipnya, biar lambat asal selamat, dari pada ngebut berujung maut. Iiih mengerikan bukan? Tapi lebih bagus kalau cepat tapi selamat.
  1. Waspada Saat Berkendara

Terkadang, saat kita sudah hati-hati dalam berkendara motor, orang lain justru yang jadi ancaman besar kita tidak aman dalam berkendara. Mereka yang suka kebut-kebutan lah, nyalip kanan-kiri gak tengok sana-sini dulu lah. Bisa saja sedikit senggolan orang yang tidak hati-hati ke arah motor yang lagi kamu kendarain, bikin kamu harus nerima perawatan medis yang cukup serius. Nah, karena itulah sikap waspada tetap harus tertanam dalam diri kamu ketika berkendara motor.
  1. Patuhi Rambu-rambu Lalu Lintas

Keamanan kamu sebagai seorang pengendara motor bisa saja terancam ketika kamu tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Eumh.. coba deh liat berapa banyak kasus kecelakaan yang terjadi akibat menerobos lampu merah? Itu hanya salah satu contoh berkendara yang tidak disiplin. Karena itu, adanya rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di sepanjang jalan raya tentunya untuk menertibkan para pengendara, serta meminimalisir kecelakaan lalu lintas. Sepatutnya dipatuhi oleh setiap pengendara. Kalau rambu-rambu itu diterobos oleh para pengendara, bagaimana kondisi jalanan? Amburadul kali ya.. Secara umum itulah beberapa tips yang bisa membuat kamu lebih aman dalam berkendaraa motor. Biasanya kebanyakan orang merasa aman ketika berhasil lolos dari operasi tilang polisi. Padahal sejatinya polisi itu mau ngingetin kamu untuk mematuhi aturan berlalu-lintas. Ujungnya..buat keselamatan diri kamu juga ko, dan para pengendara lain juga tentunya. So, save your soul savely on the way!

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Menguak Makna di Balik Perubahan Logo Twitter

Sabtu, 2 September 2023 | 20:55 WIB

Mengenal Dasar-dasar SEO dan Cara Kerjanya

Sabtu, 22 Juli 2023 | 11:00 WIB
X