Hasil Liga 1: Persib Bandung Vs PSS Sleman 2-0, Ciro Alves Dua Kali Bobol Gawang Lawan

- Senin, 6 Februari 2023 | 12:00 WIB
Hasil Liga 1: Persib Bandung Vs PSS Sleman 2-0, Ciro Alves DuaHasil Liga 1: Persib Bandung Vs PSS Sleman 2-0, Ciro Alves Dua Kali Bobol Gawang Lawan Kali Bobol Gawang Lawan (Amandeep Rohimah)
Hasil Liga 1: Persib Bandung Vs PSS Sleman 2-0, Ciro Alves DuaHasil Liga 1: Persib Bandung Vs PSS Sleman 2-0, Ciro Alves Dua Kali Bobol Gawang Lawan Kali Bobol Gawang Lawan (Amandeep Rohimah)

ngaderes.com - Persib menggilas PSS Sleman 2-0 pada pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 5 Februari 2023. Dua gol Persib diborong Ciro Alves menit 27 dan 40).

Berkat kemenangan ini, Persib memperpanjang catatan 14 pertandingan tak terklahkan di era Luis Milla. Berkat kemenangan itu, Persib juga kembali menempati posisi pertama klasemen sementara dengan nilai 45, hasil 14 kali menang, 3 imbang dan 4 kalah.

Kick-off bergulir, Persib langsung menekan. Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan mendapat peluang melalui sepak pojok di menit pertama. Tapi usaha Rachmat Irianto di dalam kotak belum membuahkan gol di menit pertama.

Memasuki menit 9, Persib mendapatkan dua peluang. Beckham Putra Nugraha menunjukkan kapasitasnya di kotak penalti PSS, tapi tembakannya bisa diblok lawan. Tak lama, Daisuke Sato melepaskan sepakan jarak jauh yang bisa diamankan kiper, M. Ridwan.

Bobotoh dari tribun Stadion GBLA bersorak di menit 27 setelah Ciro Alves mencetak gol dari situasi tendangan bebas. Ini jadi gol kedelapan pemain bernomor punggung 77 tersebut. Persib pun unggul 1-0 atas PSS.

Di menit 40, Persib menggandakan keunggulan kembali berkat Ciro Alves. Ia mendapat bola terobosan yang sangat baik dari Beckham, lantas membawanya melewati Derry Rachman dan menyontekkan bola ke gawang.

Di menit 45, Haris Tuharea melanggar Beckham. Haris langsung diganjar kartu kuning dan menjadi kartu kuning ketiga yang diterima tim berjuluk Elang Jawa ini. Setelah tambahan waktu dua menit, babak pertama pun berakhir dengan Persib unggul 2-0.

Persib tetap tampil agresif di babak kedua. Kali ini, Rachmat Irianto menusuk ke dalam kotak penalti, tapi usahanya dihalau pemain PSS. Setelah mencatatkan assist di babak pertama, Beckham menebar ancaman lewat sepakan jarak jauh di menit 65. Sayang, usahanya masih belum membuahkan tambahan gol untuk Persib.

Di menit 73, Da Silva juga dapat peluang bagus, tapi tembakan kerasnya juga melenceng. Tak lama, Persib melakukan dua pergantian sekaligus dengan memasukkan Muhammad Rezaldi Hehanussa dan Febri Hariyadi menggantikan Daisuke Sato dan Beckham Putra Nugraha.

Di menit 81, pergantian kembali terjadi. Klai ini Ferdiansyah dan Ricky Kambuaya masuk menggantikan Ciro Alves dan Dedi Kusnandar. Namun, hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol yang terjadi.

Kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto mengajak semua pihak untuk merayakan kemenangan itu dengan sewajarnya dan sikap positif.

“Terima kasih atas dukungannya semoga kita bisa terus bersama-sama meraih kemenangan dari setiap pertandingan. Kita rayakan semua itu dengan positif tanpa tindakan-tindakan sewajarnya,” kata pemain bernomor punggung 16 tersebut usi pertandingan.

Bek yang akrab disap Jupe ini mengatakan, dukungan penonton di stadion adalah hal yang luar biasa. Hadirnya bobotoh sangat membantu perjuangan tim dalam meraih tiga poin.

“Alhamdulilah bisa kembali mendapatkan tiga poin. Pemain selalu ingin melakukan yang terbaik, berusaha bermain maksimal,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Komoditas Pangan di Jabar Relatif Terkendali

Kamis, 30 Maret 2023 | 12:10 WIB
X