• Minggu, 5 Februari 2023

Pasar Bahagia di Kabupaten Garut, Bayar Cukup dengan Berdoa

- Kamis, 12 Januari 2023 | 12:20 WIB
Pasar Bahagia di Kabupaten Garut, Bayar Cukup dengan Berdoa (jabarprov.go.id)
Pasar Bahagia di Kabupaten Garut, Bayar Cukup dengan Berdoa (jabarprov.go.id)

ngaderes.com - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menghadiri acara Pasar bahagia yang diselenggarakan oleh Yuk Peduli di Masjid Pemuda Ashabul Kahfi, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu (7/1/2023).

Wabup Garut menilai, kegiatan Pasar bahagia ini sangat menarik karena diawali dengan beberapa rangkaian ibadah, seperti salat tahajud, salat subuh berjamaah, ceramah, kemudian diakhiri dengan kegiatan Pasar Bahagia.

"Pasar bahagia itu kita bisa ngambil makanan, dan gratis. Itu (dibayarnya) cukup dengan berdoa, doanya boleh apa saja. Apapun (doa yang baik)," ucap Wabup Garut dilansir dari situs Humas Pemprov Jabar.

Ia mengapresiasi Yuk Peduli yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, karena dapat membantu masyarakat Garut khususnya bagi masyarakat tidak mampu. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 300 warga Banyuresmi.

"Terima kasih Yuk Peduli sudah memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Garut dan memang hari ini masyarakat sangat membutuhkan makanan-makanan, apalagi makanan sehat," ujarnya.

Salah satu panitia kegiatan, Nurwan menerangkan, kegiatan Pasar bahagia ini sudah berjalan tiga kali. Ia menuturkan, ini adalah bentuk kepedulian dari Yuk Peduli terhadap masyarakat sekitar yaitu dengan cara mengemas kegiatan tersebut melalui rangkaian ibadah salah satunya dengan tahajud bersama.

"Sebelum salat subuh kita ajak juga tilawah, sekali tilawah itu satu juz, setelah itu salat subuh berjamaah akbar ditutup dengan tausiyah akbar, baru setelah tutup semua rangkaian utamanya Pasar bahagia," ucapnya.

Ia memaparkan, dalam kegiatan ini pihaknya sudah menyiapkan sebelas macam kebutuhan dasar, salah satunya yaitu sayur mayur. Nurwan menambahkan, pada awalnya pihaknya menargetkan masyarakat yang hadir sebanyak 200 orang, namun ternyata antusiasme masyarakat luar biasa sehingga kurang lebih 300 orang masyarakat hadir dalam kegiatan ini.

"Ini dikhususkan masyarakat Desa Cipicung, tapi alhamdulilah juga dengan spanduk yang kita pasang kemarin, banyak masyarakat umum yang datang dari Kecamatan Banyuresmi," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: jabarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Tewas dalam Ledakan Masjid di Pakistan

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:00 WIB
X