• Minggu, 5 Februari 2023

Wujudkan Bandung Unggul, Ini Capaian Janji Wali Kota Bandung 2018-2023

- Rabu, 11 Januari 2023 | 10:00 WIB
Wujudkan Bandung Unggul, Ini Capaian Janji Wali Kota Bandung 2018-2023 (bandung.go.id)
Wujudkan Bandung Unggul, Ini Capaian Janji Wali Kota Bandung 2018-2023 (bandung.go.id)

ngaderes.com - Pembangunan Kota Bandung di era Wali Kota Oded M. Danial (Alm) dan kini dilanjutkan oleh Yana Mulyana mengusung visi Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis.

Dalam kurun tahun 2018 hingga 2022 lalu, sejumlah misi dan pembangunan gencar dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Visi Kota Bandung tersebut sampai saat ini masih terus berproses.

Data Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kota Bandung pada November 2022 menyatakan, capaian sejumlah perwujudan janji Wali Kota dalam menghadirkan Bandung Unggul telah mencapai indikator dengan skala 70 hingga 99 persen. Berikut sejumlah capaiannya, seperti dilansir dari situs resmi Humas Kota Bandung:

1. PIPPK
Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PIPPK) Kota Bandung telah mencatatkan capaian 99,95 persen di akhir 2022. Sebanyak 2.043 Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) telah mendapatkan bantuan program ini.

Untuk diketahui, PIPPK dimanfaatkan masyarakat untuk perbaikan jalan dan lingkungan, perbaikan gorong-gorong, hingga penerangan.

Juga kegiatan keagamaan, bakti sosial, pencegahan stunting, dan pemberdayaan ekonomi.

2. Pusat Kreativitas Pemuda per Wilayah
Program ini telah mencatat capaian 83,33 persen dengan dibangunnya 5 pusat kreativitas pemuda. Kelimanya yaitu di Gelanggang Generasi Muda, Gelanggang Taruna Karees, Gelanggang Taruna Bojonegoro, Pusat Kreativitas Pemuda di wilayah Tegallega, dan Pusat Kreativitas Pemuda di wilayah Ujungberung.

3. Youthspace di Setiap Kecamatan
Program ini mencatat capaian 70 persen. Pemkot Bandung menargetkan 30 youthspace di 30 Kecamatan. Per 2022, capaiannya sudah di angka 21 titik, antara lain di Kecamatan:

Mandalajati, Ujungberung, Gedebage, Kiaracondong, Antapani, Coblong, Andir, Arcamanik, Panyileukan, Rancasari, Bandung Kidul, Batununggal, Astanaanyar, Babakan Ciparay, Cicendo, Cidadap, Cibeunying Kaler, Sukajadi, Lengkong, Sukasari dan Sumur Bandung.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Tewas dalam Ledakan Masjid di Pakistan

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:00 WIB
X