• Minggu, 5 Februari 2023

Maroko Melaju ke Perempat Final Piala Dunia Setelah Menang Adu Penalti Lawan Spanyol

- Rabu, 7 Desember 2022 | 12:20 WIB
Maroko Melaju ke Perempat Final Piala Dunia Setelah Menang Adu Penalti Lawan Spanyol  (Showkat Shafi)
Maroko Melaju ke Perempat Final Piala Dunia Setelah Menang Adu Penalti Lawan Spanyol (Showkat Shafi)

ngaderes.com - Maroko melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengkandaskan Spanyol lewat adu penalti dengan skor 3-0.

Hingga peluit babak akhir dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim, skor masih 0-0 dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Duel alot selama 120 menit ini berlangsung melebih ekspektasi banyak orang, karena Maroko menang dramatis di babak adu penalti dengan skor telak 3-0.

Penggemar Maroko merayakan kemenangan timnasnya di Education City Stadium setelah tim mereka menulis ulang sejarah sepak bola pada hari Selasa, (6/12/22).

Antisipasi meningkat saat Achraf Hakimi melangkah maju untuk mengambil penalti yang dapat menulis ulang sejarah sepak bola Maroko.

Tim tidak dapat dipisahkan setelah 120 menit. Saat Hakimi menguasai bola, Maroko berada di atas angin dengan penalti meskipun penonton Spanyol mencoba yang terbaik untuk mengalihkan perhatian para pengambil penalti dari belakang gawang dengan kilatan kamera.

Maroko mencetak dua gol. Spanyol telah melewatkan dua. Jika Hakimi mencetak gol ini, Maroko lolos ke perempat final Piala Dunia pertama mereka.

Kerumunan berdiri, beberapa berdiri di kursi. Tidak ada yang duduk kecuali di kotak pers dan area VIP.

Pengganti Maroko mengumpulkan bendera yang dilemparkan penonton kepada mereka. Perayaan mencapai titik didih. Itu bisa terjadi kapan saja. Sembilan di lingkaran tengah menarik satu sama lain lebih dekat. Cengkeraman mereka erat. Jantung mereka berdetak lebih cepat.

Garis finis sudah di depan mata, kemenangan menjadi milik mereka.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Tewas dalam Ledakan Masjid di Pakistan

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:00 WIB
X