• Minggu, 5 Februari 2023

Brasil Lolos ke Perempat Final Setelah Kandaskan Korea Selatan 4-1 di Piala Dunia 2022

- Selasa, 6 Desember 2022 | 12:30 WIB
Brasil Lolos ke Perempat Final Setelah Kandaskan Korea Selatan 4-2 di Piala Dunia 2022 (Sorin Furcoi)
Brasil Lolos ke Perempat Final Setelah Kandaskan Korea Selatan 4-2 di Piala Dunia 2022 (Sorin Furcoi)

ngaderes.com - Brasil mencetak empat gol di babak pertama untuk melaju melewati Korea Selatan dan melaju ke perempat final Piala Dunia 2022.

Neymar telah kembali dari cedera untuk membantu Brasil mengalahkan Korea Selatan 4-1, menyiapkan pertandingan perempat final Piala Dunia melawan Kroasia.

Empat gol Brasil yang tidak terjawab di babak pertama di Stadion 974 pada hari Senin memberikan nada angkuh bagi tim yang mengincar gelar Piala Dunia keenamnya.

Dan sementara permainan diselesaikan di babak kedua, Korea Selatan yang bersemangat berjuang keras untuk mencetak gol hiburan di menit ke-76.

Hanya butuh tujuh menit bagi Brasil untuk keluar dari sasaran, dengan Raphinha memungut bola di luar kotak dan bergegas masuk di sisi kanan, mengirimkan umpan ke Neymar. Pemain nomor 10 Paris Saint-Germain itu dijatuhkan oleh pengawalnya dan bola berakhir di kaki Vinicius Jr, di ruang yang luas.

Bintang Real Madrid itu memantapkan dirinya sebelum menempatkannya di sebelah kanan Kim Seung-gyu di gawang Korea Selatan.

Hanya tiga menit kemudian, Richarlison dijatuhkan oleh Jung Woo-young di dalam kotak, dan wasit menunjuk titik putih. Neymar, yang dilaporkan telah menerbangkan tukang cukurnya ke Qatar untuk mewarnai rambutnya menjadi pirang menyusul kemenangan sebelumnya atas Korea Selatan dengan rambut yang diputihkan, tidak membuang waktu untuk memasukkannya ke kanan bawah gawang. Brasil naik dua-nol dengan waktu kurang dari 15 menit.

Korea Selatan memiliki peluang yang sama, dengan Hwang Hee-chan, yang baru saja mencetak gol kemenangan melawan Portugal, melakukan tendangan dari jarak jauh tetapi mengirim bola dengan nyaman melewati mistar. Beberapa saat kemudian, Allison terpaksa melakukan penyelamatan di sisi kirinya, penyelamatan pertamanya di turnamen tersebut.

Tapi pasukan Paolo Bento kalah di setiap bagian lapangan.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Tewas dalam Ledakan Masjid di Pakistan

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:00 WIB
X