• Minggu, 5 Februari 2023

Prancis Mengalahkan Polandia, Berhasil Memesan Tempat di Perempat final Piala Dunia 2022

- Senin, 5 Desember 2022 | 12:30 WIB
Prancis Mengalahkan Polandia, Berhasil Memesan Tempat di Perempat final Piala Dunia 2022 (Showkat Shafi)
Prancis Mengalahkan Polandia, Berhasil Memesan Tempat di Perempat final Piala Dunia 2022 (Showkat Shafi)

ngaderes.com - Olivier Giroud menjadi pencetak gol terbanyak Prancis dengan 52 gol saat timnya meraih kemenangan 3-1 di babak 16 besar.

Sebuah gol dari Olivier Giroud dan dua dari Kylian Mbappe membuat Prancis berhasil mengalahkan Polandia 3-1 untuk lolos ke perempat final Piala Dunia di Qatar.

Dengan poinnya, Giroud menjadi pencetak gol terbanyak Prancis dengan 52 gol saat Prancis mendominasi pertandingan pada hari Minggu di Stadion Al Thumama.

Mereka menguasai pertandingan sejak awal, mencari ruang di belakang pertahanan Polandia, tetapi serangan pertama Mbappe gagal menghasilkan peluang bersih.

Polandia berada di babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak 1986 dan mencari penampilan perempat final pertama mereka sejak 1982, tetapi lini tengah Prancis melakukan pekerjaan yang bagus dalam memotong garis umpan mereka ke striker bintang Robert Lewandowski, yang mengurangi tunggakan dengan dua gol. diambil, penalti detik terakhir.

Kiper Prancis Hugo Lloris membuat penampilannya yang ke-142 dan sekarang sejajar dengan Lilian Thuram sebagai pemain Prancis dengan penampilan terbanyak. Pengalamannya penting ketika dia melakukan penyelamatan cepat yang luar biasa untuk menggagalkan upaya Piotr Zielinski.

Ketenangan Polandia nyaris terbalas pada menit ke-38 ketika tembakan Zielinski yang bergerak cepat ditangkis oleh Lloris. Bola kemudian kembali ke jalur sang gelandang, namun upaya keduanya dibelokkan oleh Theo Hernandez.

Jakub Kaminski mengikuti, namun tembakannya diselamatkan di dekat garis gawang oleh Raphael Varane.

Namun, satu menit menjelang jeda, taktik Prancis membuahkan hasil.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Tewas dalam Ledakan Masjid di Pakistan

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:00 WIB
X