• Minggu, 5 Februari 2023

Jerman Tersingkir dari Piala Dunia Meski Menang 4-2 Atas Kosta Rika

- Jumat, 2 Desember 2022 | 12:00 WIB
Jerman Tersingkir dari Piala Dunia Meski Menang 4-2 Atas Kosta Rika (Showkat Shafi)
Jerman Tersingkir dari Piala Dunia Meski Menang 4-2 Atas Kosta Rika (Showkat Shafi)

ngaderes.com - Juara dunia empat kali, Jerman tersingkir untuk kedua kalinya di Piala Dunia  berturut-turut pada babak penyisihan grup.

Juara empat kali Jerman tersingkir dari Piala Dunia sepak bola di Qatar di babak penyisihan grup, meski menang 4-2 atas Kosta Rika. Penyisihan pada hari Kamis datang saat Jepang mengejutkan Spanyol 2-1 di pertandingan Grup E lainnya, hasil ini memberi kedua tim tempat di Babak 16 Besar.

Jerman dan Spanyol sama-sama memimpin lebih awal dalam permainan mereka, hasil yang akan membuat tim asuhan Hansi Flick lolos. Tapi semuanya berubah di babak kedua, dengan Jepang mencetak dua gol cepat melawan Spanyol.

Kosta Rika juga menyamakan kedudukan melawan Jerman yang kemudian membentur tiang gawang tiga kali sebelum Juan Vargas membuat tim Amerika Tengah itu unggul.

Itu akan membuat Kosta Rika lolos dengan mengorbankan Spanyol tetapi pemain pengganti Kai Havertz mencetak dua gol dan Niclas Fullkrug mencetak gol lainnya.

Ini adalah Piala Dunia kedua berturut-turut di mana Jerman tersingkir di babak penyisihan grup. Jerman finis ketiga di klasemen Grup E, di belakang Spanyol karena selisih gol, dengan Jepang di puncak setelah menang 2-1 atas Spanyol. Hasil itu membuat Jepang menghadapi Kroasia di babak 16 besar, sedangkan Spanyol akan menghadapi Maroko.

Pertandingan Kamis juga bersejarah karena merupakan pertandingan Piala Dunia pria pertama yang dipimpin oleh seorang wanita. Tiga dari empat ofisial pertandingan – Stephanie Frappart dari Prancis, Neuza Back dari Brasil, dan Karen Diaz Medina dari Meksiko – adalah wanita.

“Di babak pertama saya kecewa dan sangat marah pada tim saya dan bagaimana kami membiarkan lawan bangkit,” kata pelatih Jerman Hansi Flick.

“Kami ingin mencetak tiga atau empat gol di babak pertama, tapi kemudian kami melakukan kesalahan. Jika kami mengonversi peluang itu, 16 di antaranya. Tapi turnamen itu tidak diputuskan hari ini untuk kami. Kami tidak memiliki efisiensi di turnamen ini dan itulah mengapa kami tersingkir.”

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Tewas dalam Ledakan Masjid di Pakistan

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:00 WIB
X