• Minggu, 5 Februari 2023

Meski Kalahkan Arab Saudi, Meksiko Gagal Masuk 16 Besar Piala Dunia

- Kamis, 1 Desember 2022 | 12:30 WIB
Meski Kalahkan Arab Saudi, Meksiko Gagal Masuk 16 Besar Piala Dunia (Showkat Shafi)
Meski Kalahkan Arab Saudi, Meksiko Gagal Masuk 16 Besar Piala Dunia (Showkat Shafi)

ngaderes.com - Kemenangan 2-1 Meksiko melawan Arab Saudi tidak cukup bagi mereka untuk melaju dari Grup C, karena Polandia dan Argentina yang memastikan lolos ke babak 16 besar.

Henry Martin dan Luis Chavez mencetak gol untuk Meksiko saat mereka mengalahkan Arab Saudi 2-1 dalam pertandingan Grup C yang mendebarkan, tetapi itu tidak cukup bagi El Tri untuk lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia, dengan Polandia merebut tempat kualifikasi kedua di grup, di bawah Argentina.

Dua gol beruntun di awal babak kedua memberi Meksiko keunggulan 2-0 pada Rabu saat pertahanan Arab Saudi tampak ambruk. Di pertandingan Grup C lainnya, Argentina juga unggul 2-0 melawan Polandia.

Orang-orang Meksiko membutuhkan satu gol lagi untuk menyalip Polandia dengan selisih gol dan lolos dari grup tetapi orang-orang Saudilah yang mencetak gol di saat-saat terakhir pertandingan sehingga membuat skor menjadi 2-1.

Arab Saudi datang ke pertandingan dengan mengetahui kemenangan akan memberi mereka tempat di Babak 16 terlepas dari hasil Argentina-Polandia. Tetapi bintang-bintang harus sejajar untuk para pemain Meksiko yang perlu memenangkan pertandingan mereka sendiri dengan selisih besar dan berharap hasil yang menguntungkan dari pertandingan Polandia-Argentina.

45 menit pertama tim Meksiko mendominasi penguasaan bola dan mencoba mengeksploitasi ruang di belakang pertahanan Saudi, tetapi mereka berjuang untuk menciptakan peluang yang jelas.

Dengan kedua pertandingan Grup C tanpa gol di babak pertama, kualifikasi tampaknya di luar jangkauan Meksiko. Tapi gol tak lama setelah jeda memberikan harapan baru bagi para penggemar Meksiko yang riuh di stadion dan mereka yang menonton di seluruh dunia.

Pada menit ke-47, Martin memasukkan bola ke belakang gawang dari sepak pojok. Itu adalah gol pertama Meksiko di turnamen tersebut. Lima menit kemudian, serangan luar biasa dari Chavez – tendangan bebas dari jarak hampir 30 yard – menggandakan keunggulan Meksiko.

Sementara itu, Polandia kesulitan menahan Lionel Messi dan rekan setimnya yang unggul 2-0 pada menit ke-67, berkat gol Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Tewas dalam Ledakan Masjid di Pakistan

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:00 WIB
X