• Rabu, 7 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Membawa Portugal Menang 3-2 atas Ghana

- Jumat, 25 November 2022 | 12:30 WIB
Cristiano Ronaldo made history with his goal against Ghana (Sorin Furcoi)
Cristiano Ronaldo made history with his goal against Ghana (Sorin Furcoi)

ngaderes.com - Kapten Portugal menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia selama pertandingan melawan Ghana.

Cristiano Ronaldo mengukir namanya ke dalam buku sejarah sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia saat Portugal menang 3-2 atas Ghana pada Kamis malam di Qatar 2022.

Penalti pemain berusia 37 tahun itu pada menit ke-61 membuat tim Fernando Santos unggul dalam pertemuan Grup H di Stadium 974 di Doha, dengan striker bintang itu ingin menunjukkan bakatnya kepada klub-klub baru yang potensial menyusul perpecahan sengit minggu ini dengan Manchester United.

Namun keunggulan Portugal tidak bertahan lama dengan kapten Ghana Andre Ayew menyamakan kedudukan pada menit ke-73.

Gol Ayew menandai gol pertama tim Afrika di turnamen tahun ini dan dirayakan dengan gembira oleh para penggemar Black Stars, yang melihat tim mereka gagal melakukan satu tembakan pun selama penampilan serangan tumpul di 45 menit pertama.

Sial bagi mereka, adegan-adegan gembira tampaknya memprovokasi Portugal untuk mengubah afterburner, dengan Joao Felix dan Rafael Leao mencetak dua gol dalam tujuh menit berikutnya untuk menjadikannya 3-1 pada menit ke-80.

Harapan apa pun yang mereka miliki untuk meraih kemenangan, bagaimanapun, dirusak oleh Osman Bukari, yang mengubah skor menjadi 3-2 pada menit ke-89.

Portugal bertahan selama klimaks dramatis

Sembilan menit perpanjangan waktu yang menegangkan terjadi, yang diakhiri dengan bek Portugal Danilo membersihkan bola dari dekat garis timnya setelah kesalahan penilaian dari kiper Diogo Costa memberi Ghana kesempatan untuk menyamakan kedudukan yang dramatis.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Kunci Sukses Kepemimpinan Ala Atalia Ridwan Kamil

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:00 WIB

Prancis Bersinar dalam Kemenangan 4-1 atas Australia

Rabu, 23 November 2022 | 12:30 WIB

Terpopuler

X