• Rabu, 7 Desember 2022

Prancis Bersinar dalam Kemenangan 4-1 atas Australia

- Rabu, 23 November 2022 | 12:30 WIB
Olivier Giroud netted twice to become France's joint all-time top goal scorer  (Francisco Seco)
Olivier Giroud netted twice to become France's joint all-time top goal scorer (Francisco Seco)

ngaderes.com - Prancis bangkit dari ketakutan awal untuk memasukkan empat gol melewati Socceroos, dengan Giroud mencetak dua gol.

Striker Prancis Olivier Giroud mencetak dua gol dan pencetak gol terbanyak bersama negaranya saat Prancis membuka laga Piala Dunia mereka dengan kemenangan 4-1 Grup D atas Australia.

Socceroos Australia mengejutkan juara dunia dengan mencetak gol pada menit kesembilan, dengan Craig Goodwin memasukkan bola ke pojok atas.

Tim underdog tidak diragukan lagi akan mendapat inspirasi dari kekalahan mengejutkan Argentina hari ini dari Arab Saudi.

Dengan bek sayap Prancis Lucas Hernandez yang tertatih-tatih keluar lapangan setelah cedera, saat berusaha memblok umpan silang yang berujung pada gol pertama, Prancis tidak bisa meminta awal yang lebih buruk.

Tapi saudara laki-laki Hernandez, Theo, mengambil tempatnya di garis pertahanan Prancis dan kurang dari 20 menit kemudian berperan penting dalam menyiapkan gol pertama Adrien Rabiot untuk Les Blues. Gol ini memadamkan kepercayaan awal Australia yang membuat Mitch Duke melakukan tembakan melebar dari tiang gawang.

Lima menit kemudian, dengan lebih dari setengah jam, Giroud, yang pada usia 36 menjadi pemain tertua Prancis dalam sejarah Piala Dunia, menemukan dirinya dengan gol yang nyaris kosong sebagai hasil dari pers Prancis yang luar biasa.

Prancis memimpin

Sebuah peluang bagi pemain Australia Jackson Irvine di saat-saat terakhir babak pertama, berlawanan arah dengan permainan, membentur tiang gawang, mengirimkan peringatan melalui tim Prancis yang berisiko berpuas diri.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Kunci Sukses Kepemimpinan Ala Atalia Ridwan Kamil

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:00 WIB

Prancis Bersinar dalam Kemenangan 4-1 atas Australia

Rabu, 23 November 2022 | 12:30 WIB

Terpopuler

X