• Rabu, 7 Desember 2022

Klub-klub Eropa Mendominasi Tim di Piala Dunia Qatar 2022

- Minggu, 20 November 2022 | 10:00 WIB
Klub-klub Eropa Mendominasi Tim di Piala Dunia Qatar 2022 (Hannah Mckay/Reuters])
Klub-klub Eropa Mendominasi Tim di Piala Dunia Qatar 2022 (Hannah Mckay/Reuters])

ngaderes.com - Hampir tiga perempat pemain sepak bola di Piala Dunia pertama di Timur Tengah bermain di tim Eropa. Dari sekitar 830 pesepakbola di Piala Dunia di Qatar, 73 persen bermain di klub-klub Eropa, menurut analisis daftar tim.

Ada 13 negara Eropa yang berkompetisi dalam turnamen 32 tim yang dimulai pada Minggu, yang terdiri dari hanya 40 persen tim yang ambil bagian dalam Piala Dunia pertama yang diadakan di Timur Tengah.

Tetapi klub terbesar di Eropa memiliki kekuatan bintang bermain di kompetisi glamor seperti Liga Champions, yang membantu merekrut bakat non-Eropa terbaik.

Lionel Messi dari Argentina telah memainkan seluruh karir profesionalnya di Eropa; Sadio Mané dari Senegal, yang absen dari turnamen minggu ini karena cedera kaki, pindah dari negaranya saat remaja; dan Neymar meninggalkan Brasil pada usia 21, sebelum dia bermain di Piala Dunia.

Para pemain luar negeri telah membantu meningkatkan standar di Eropa, yang tim nasionalnya telah memenangkan empat gelar Piala Dunia terakhir: juara bertahan Prancis, Jerman, Spanyol, dan Italia.

Bayern Munich Jerman adalah klub dengan perwakilan terbaik, dengan 17 pemain dipilih untuk regu Piala Dunia. Barcelona Spanyol dan Manchester City Inggris masing-masing memiliki 16, menurut penelitian yang diterbitkan minggu ini oleh konsultan sepak bola Eropa LTT Sports.

Di luar Eropa, juara Qatar Al Sadd memiliki 15 pemain di turnamen, dibuka pada hari Minggu.

Liga domestik Amerika Serikat dan Arab Saudi, sementara itu, masing-masing memiliki 35 pemain yang dipanggil untuk tugas Piala Dunia dengan berbagai tim nasional.

Argentina sangat bergantung pada lima liga top Eropa dengan memanggil 23 pemain klub internasional, termasuk Messi dari Paris Saint-Germain, serta lainnya dari klub di Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Kunci Sukses Kepemimpinan Ala Atalia Ridwan Kamil

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:00 WIB

Prancis Bersinar dalam Kemenangan 4-1 atas Australia

Rabu, 23 November 2022 | 12:30 WIB

Terpopuler

X