• Rabu, 7 Desember 2022

Dua Tentara Rezim Suriah Tewas Setelah Serangan Israel di Lapangan Udara Homs

- Sabtu, 19 November 2022 | 12:30 WIB
Dua Tentara Rezim Suriah Tewas Setelah Serangan Israel di Lapangan Udara Homs ([Uriel Sinai/Getty-file photo])
Dua Tentara Rezim Suriah Tewas Setelah Serangan Israel di Lapangan Udara Homs ([Uriel Sinai/Getty-file photo])

ngaderes.com - Israel menembakkan rudal ke Suriah tengah pada Minggu malam, menargetkan pangkalan udara dan posisi pejuang yang didukung Iran, menurut laporan.

Setidaknya dua tentara rezim Suriah tewas dan tiga terluka ketika serangan menghantam pangkalan udara Shayrat, kantor berita negara Suriah SANA melaporkan.

Rekaman siaran televisi negara Suriah muncul untuk menunjukkan pertahanan udara mencegat "rudal agresi Israel" tetapi rezim juga melaporkan "kerusakan material" dan korban jiwa.

Menurut laporan The New Arab, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, yang berbasis di Inggris, mengatakan ledakan kuat terdengar ketika empat rudal Israel menghantam pangkalan udara Shayrat di provinsi Homs.

Dikatakan serangan rudal menargetkan posisi pejuang yang didukung Iran di daerah tersebut.

Kantor berita resmi rezim Suriah SANA mengatakan pertahanan udara menanggapi "target musuh" di provinsi Homs, menambahkan bahwa beberapa rudal ditembak jatuh. Tidak ada rincian lebih lanjut.

Serangan itu terjadi setelah pesawat-pesawat tempur Israel terlihat terbang di atas negara tetangga Lebanon yang wilayah udaranya kadang-kadang dilintasi angkatan udara Israel untuk melakukan serangan ke Suriah.

Editor berita internasional New Arab Yazan Al-Saadi yang berbasis di Beirut menyaksikan rudal Israel terbang di atas Lebanon utara sesaat sebelum serangan dilaporkan.

"Dari Batroun, beberapa menit setelah matahari terbenam, geraman pesawat tempur Israel menimbulkan kepanikan di kalangan warga," katanya.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: The New Arab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Kunci Sukses Kepemimpinan Ala Atalia Ridwan Kamil

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:00 WIB

Prancis Bersinar dalam Kemenangan 4-1 atas Australia

Rabu, 23 November 2022 | 12:30 WIB

Terpopuler

X