• Rabu, 7 Desember 2022

Sekitar 50.000 Rumah di Bandung Timur Bakal Teraliri Air Bersih

- Jumat, 11 November 2022 | 10:00 WIB
Sekitar 50.000 Rumah di Bandung Timur Bakal Teraliri Air Bersih (bandung.go.id)
Sekitar 50.000 Rumah di Bandung Timur Bakal Teraliri Air Bersih (bandung.go.id)

ngaderes.com - Layanan air bersih masyarakat kawasan Bandung Timur (Blok Gedebage) diakselerasi dengan diluncurkannya pemasangan baru instalasi air, Rabu 10 November 2022.

Melansir dari situs resmi Humas Kota Bandung. Pemasangan baru ini merupakan kolaborasi Pemkot Bandung dan PDAM Tirtawening dan didukung oleh DPRD Kota Bandung. Sebagai informasi, saat ini, pembangunan instalasi pengolah air minum cikalong sudah selesai dibangun.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam sambutannya menyebut instalasi air ini diperuntukkan bagi penduduk yang berada di kawasan timur Kota Bandung yang selama ini belum terpenuhi kebutuhan air bersihnya.

“Saya berharap, masyarakat di kawasan timur bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan air bersih layak konsumsi untuk hidup yang lebih berkualitas,” ucap Yana.

Ia juga berharap Perumda Tirtawening untuk dapat terus meningkatkan kapasitas pengolahan air bersih, sehingga seluruh masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Kepada Perumda Tirtawening, saya minta supaya memelihara terus kepercayaan warga dengan meningkatkan pelayanan air bersih dan administrasinya sehingga masuk dalam kategori pelayanan prima. Jangan lupa untuk pemeliharaan jaringan supaya tidak ada kebocoran dalam penyaluran air untuk warga,” pesan Yana.

Yana juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Bandung yang sudah mendapatkan layanan air bersih untuk tetap berhemat. Sebab, masih banyak warga yang belum terlayani.

“Pengolahan air bersih ini cukup mahal biayanya sehingga kita harus bijak dalam penggunaannya,” ucap Yana.

Pemasangan Baru Instalasi Air Khusus Kawasan Bandung Timur ini mendapat respons positif dari Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Kunci Sukses Kepemimpinan Ala Atalia Ridwan Kamil

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:00 WIB

Prancis Bersinar dalam Kemenangan 4-1 atas Australia

Rabu, 23 November 2022 | 12:30 WIB

Terpopuler

X