• Minggu, 5 Februari 2023

Acara W20 UMKM Expo Bandung Salah Satu Bentuk Strategi Pemulihan Ekonomi

- Senin, 7 November 2022 | 10:00 WIB
Acara W20 UMKM Expo Bandung Salah Satu Bentuk Strategi Pemulihan Ekonomi  (bandung.go.id)
Acara W20 UMKM Expo Bandung Salah Satu Bentuk Strategi Pemulihan Ekonomi (bandung.go.id)

ngaderes.com - Memberdayakan perempuan untuk aksi yang responsif gender menjadi hal utama sebagai peran pemimpin dan pengambil kebijakan. Hal itulah yang menjadi tujuan utama Women20 (W20).

W20 merupakan kelompok keterlibatan untuk organisasi perempuan berfokus pada pembangunan, gender, pertumbuhan inklusif dan kerjasama perempuan dalam sektor ekonomi internasional.

Melansir dari situs resmi Humas Kota Bandung. Untuk mendukung perempuan di sektor ekonomi, Ikatan alumni dari berbagai sekolah seperti, IKA Unpad, IKA Unpar, Iluni UI, ITB dan UPI menggelar W20 UMKM Expo "Recover Stronger Through Empowerment and Inclusive Collaboration of Small and Medium (SMEs)" di Area Parkir Gedung Sate, Minggu 6 November 2022.

Acara tersebut pun didukung oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Ia mengucapkan terima kasih karena Kota Bandung menjadi tuan rumah dalam rangkaian kegiatan W20.

"Ini (kegiatan) berupa UMKM Expo. Karena kita tahu UMKM salah satu kelompok tahan pandemi, krisis dan sebagainya," kata Yana.

Pasca pandemi, lanjut Yana, W20 mendorong UMKM khusunya perempuan untuk mampu mengambil peran dalam pemulihan ekonomi.

"Pasca pandemi covid ini W20 mendorong UMKM perempuan untuk bisa mengambil peran dalam pemulihan ekonomi," ujarnya.

"Berdasarkan yang disampaikan panitia dari 200 UMKM, akan ada dikurasi menjadi 20 pelaku UMKM yang diberikan fasilitas modal, hingga naik kelas. Nantinya akan dibawa ke dalam berbagai kegiatan tahun depan ke India, Brasil dsan Afrika selatan," kata Yana.

Di Kota Bandung, Yana mengatakan, 70 persen pelaku UMKM didominasi oleh perempuan.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Tewas dalam Ledakan Masjid di Pakistan

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:00 WIB
X