• Minggu, 5 Februari 2023

Perempuan Muda Karya (PMK) Adakan Talkshow Peran Wanita sebagai Tiang Negara Dalam Mendidik Anak

- Minggu, 6 November 2022 | 10:17 WIB
Foto bersama narasumber Perempuan Muda Karya bersama para peserta parenting talkshow (Dok.Perempuan Muda Karya)
Foto bersama narasumber Perempuan Muda Karya bersama para peserta parenting talkshow (Dok.Perempuan Muda Karya)



ngaderes.com
- Perempuan memegang peranan penting sebagai tiang negara dalam mendidik anak, inilah yang diusung Komunitas Perempuan Muda Karya (PMK) yang dalam menyelenggarakan parenting talkshow yang diadakan di Shakti hotel Bandung pada Minggu, 30 Oktober 2022 lalu. 

Perempuan muda kaya adalah komunitas perkumpulan perempuan khususnya para ibu muda yang memiliki semangat untuk memberikan dedikasi terbaiknya untuk bangsa dan negara serta masyarakat.

Komunitas perempuan muda karya berfokus pada bagaimana perempuan bisa mengeksplorasi potensi di bidangya masing-masing, untuk saling menginspirasi, mengedukasi, dan berkarya serta bertumbuh bersama.

Baca Juga: Coba Terapkan PDCA untuk Bekali Anak Siap Menjadi Pemimpin Masa Depan

Memperingati sumpah pemuda, komunitas perempuan muda karya menyelenggarakan parenting talkshow dengan empat Narasumber diantaranya : Roja Fitridayani [influencer dan praktisi parenting], Lina Marlina [istri wakil Gubernur Jabar], Lilis Rohaeti [penulis buku parenting], dan Nova Tripatmawati [influencer dan praktisi parenting].

Sekitar 130 peserta yang hadir mengikuti parenting talkshow. Tujuan diadakan acara tesebut, agar para ibu bisa mendidik anaknya menjadi sehebat dan setangguh para pahlawan dalam sumpah pemuda yang telah berkontribusi besar untuk bangsa dan negara.

"Semoga Bangsa dan Negara Indonesia menjadi negara yang kuat dan tangguh di hadapan dunia dengan didukung oleh generasi terbaik yang dididik oleh para ibu terbaik!", ujar Drg. Ika Nuriani selaku CEO Komunitas Perempuan Muda Karya (PMK). 

Baca Juga: Anak Susah Sholat? Seperti Ini Pendidikan Sholat untuk Anak Ala Rasulullah Muhammad SAW

Materi yang disampaikan Narasumber dari pareting talkshow tersebut diantaranya, menjadi istri adalah ibadah, maka kewajibannya adalah taat pada suami sebagai qawwamuna’alan nisa.

Baik suami maupun istri diperintahkan untuk bertaqwa kepada Allah, untuk saling mendukung dan menciptakan ghirah agar setiap anggota keluarga selalu mendahulukan Allah.

Komunitas perempuan muda karya merupakan ruang perempuan untuk saling belajar, saling menginspirasi, saling menyemangati, dan wadah untuk temukan potensi diri. @perempuanmudakarya. ***

 

Penulis : Ahmad Syamsudn
Reporter : Aghniya Qolbu Salaamah

 

Halaman:

Editor: Annisa Sasa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Tewas dalam Ledakan Masjid di Pakistan

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:00 WIB
X