• Minggu, 5 Februari 2023

Kejuaraan Dunia Junior 2022: Indonesia Sapu Bersih Kemenangan Di Laga Pertama

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:00 WIB
Kejuaraan Dunia Junior 2022: Indonesia Sapu Bersih Kemenangan Di Laga Pertama (pbsi.id)
Kejuaraan Dunia Junior 2022: Indonesia Sapu Bersih Kemenangan Di Laga Pertama (pbsi.id)

ngaderes.com - Tim Indonesia membuka laga di Piala Suhandinata 2022 (Kejuaraan Dunia Junior 2022) dengan meyakinkan. Garuda Muda memetik kemenangan sempurna 5-0 atas Latvia.

Melansir dari situs resmi PBSI, berikut review pertandingannya. Menurunkan tim inti dalam laga yang berlangsung hari Senin (17/10) di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol itu, Indonesia tidak menemukan kesulitan berarti. Alwi Farhan cs. begitu nyaman untuk meraih angka demi angka.

Sapu bersih kemenangan dibuka pasangan ganda campuran Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania atas Edzus Meirans/Annija Rulle-Titava 21-8, 21-3.

“Tadi pertama kali turun jadi ada tegang di gim pertama. Tapi di gim kedua kami sudah bisa mengatasinya. Permainan juga lebih baik,” kata Dania.

“Senang bisa main di partai pertama dan menyumbang angka untuk Indonesia. Untuk selanjutnya kami harus lebih bisa menguasai lapangan lagi terutama dengan kondisi lampunya yang silau. Untuk arah angin dan shuttlecock tidak ada masalah, semua ok,” sambung Rafli.

Indonesia memperbesar keunggulan lewat wakil tunggal putra Alwi Farhan di partai kedua. Alwi mengatasi perlawanan Toms Sala 21-4, 21-13.

“Alhamdulillah bisa menyumbang poin kedua untuk Indonesia. Di gim pertama permainan saya sudah enak. Dari sisi lapangan pun menguntungkan,” ucap Alwi.

“Di gim kedua sisi lapangannya silau jadi saya tadi masih mencari-cari cara untuk mengatasinya. Lawan juga kan masih di bawah saya levelnya jadi tadi pelatih menginstruksikan saya untuk lebih memantapkan pukulan dan pola permainan,” jelas Alwi.

Ester Nurumi Tri Wardoyo yang turun di partai ketiga akhirnya memastikan kemenangan tim Indonesia usai memetik kemenangan 21-6, 21-11 atas Anna Kupca.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: pbsi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Tewas dalam Ledakan Masjid di Pakistan

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:00 WIB
X