• Minggu, 5 Februari 2023

Jelang Kejuaraan Dunia Junior 2022, Tim Junior Dilepas dengan Pembekalan Motivasi

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 12:00 WIB
Jelang Kejuaraan Dunia Junior 2022, Tim Junior Dilepas dengan Pembekalan Motivasi (pbsi.id)
Jelang Kejuaraan Dunia Junior 2022, Tim Junior Dilepas dengan Pembekalan Motivasi (pbsi.id)

ngaderes.com - Tim bulutangkis junior Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Junior 2022 resmi dikukuhkan dan dilepas Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) pada hari Jumat (7/10/22) di markas Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Pengukuhan dan pelepasan dipimpin langsung Ketua Umum Agung Firman Sampurna.

Dilansir dari situs resmi PBSI. Kejuaraan Dunia Junior 2022 akan berlangsung pada 17-22 Oktober 2022 untuk nomor beregu yang memperebutkan Piala Suhandinata dan 24-30 Oktober 2022 untuk nomor perorangan. Ajang tertinggi level junior ini dilangsungkan di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol.

Indonesia sendiri berkekuatan 10 pemain putra dan 10 pemain putri di nomor beregu dan 28 pemain di nomor perorangan. Agung berharap para pemain junior ini menunjukkan tekad dan kemampuan yang kuat untuk mencapai prestasi maksimal.

“Dengan ini saya melepas tim junior Indonesia ke Kejuaraan Dunia Junior 2022. Semoga pemain calon-calon masa depan ini mampu memberikan prestasi yang maksimal. Bertandinglah untuk menang,” seru Agung.

Sementara itu, manajer tim Eddy Prayitno mengungkapkan skuadnya dalam kondisi prima dan sudah siap bertanding. Lolos dari penyisihan grup menjadi target awal sebelum membidik target yang lebih tinggi, yaitu mempertahankan gelar Piala Suhandinata yang direbut Garuda Muda tahun 2019 lalu.

“Tim ini kemarin sudah menjalani pertandingan di Yogya selama dua minggu dan hasilnya cukup meyakinkan. Analisa kami semua sudah siap bertanding dan siap juara,” ujar Eddy.

“Untuk target, pertama yang pasti kami harus lolos grup dahulu. Setelah itu baru ke target yang lebih tinggi. Mempertahankan gelar,” sambung Eddy.

Di Kejuaraan Dunia Junior 2022 nomor beregu, Indonesia tergabung di Grup A bersama Malaysia, Swedia, dan Latvia. Tim akan bertolak ke Spanyol hari Kamis (14/10/2022) dini hari mendatang.

Sebelum dilepas, tim junior ini diberikan beberapa pembekalan untuk menambah semangat. Di antaranya, pembekalan peraturan pertandingan oleh Zainal Abidin (referee nasional), penanganan cedera oleh Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, PhD, SpOT (K), FICS (dokter PBSI) hingga sesi motivasi oleh motivator kenamaan Andrie Wongso.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: pbsi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Tewas dalam Ledakan Masjid di Pakistan

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:00 WIB
X