• Rabu, 7 Desember 2022

Menteri PPPA Duduk Bersama dengan Seluruh Pihak, Rumuskan Solusi Kasus Dugaan Kekerasan di Pondok Gontor

- Rabu, 28 September 2022 | 14:41 WIB
Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam kunjungan kerjanya ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Ponorogo, Jatim, Senin (12/9/2022). (Sumber foto: kemenpppa.go.id)
Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam kunjungan kerjanya ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Ponorogo, Jatim, Senin (12/9/2022). (Sumber foto: kemenpppa.go.id)

ngaderes.com, Ponorogo - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) Bintang Puspayoga melakukan kunjungan kerja ke Ponorogo dan mengajak seluruh pihak terkait untuk duduk bersama merumuskan solusi kasus dugaan kekerasan yang terjadi di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Ponorogo, Jawa Timur (Jatim).

Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam kunjungan kerjanya ke PMDG Ponorogo, Jatim, Senin (12/9/2022), mengatakan ia hadir mengajak sejumlah pemangku kepentingan termasuk Kementerian Agama, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), aparat kepolisian, anggota DPR RI, hingga jajarannya di Jatim.

“Kita harapkan seluruh pihak bisa duduk bersama mencari solusi terbaik untuk kepentingan terbaik kepada korban juga sehingga ke depan tidak perlu terjadi kasus serupa lagi,” kata Bintang.

Baca Juga: Solusi Kenaikan Harga, Pasar Murah Catatkan Omzet Hingga Rp408 Juta

Sebelumnya, kasus dugaan penganiayaan hingga mengakibatkan meninggalnya salah satu santri PMDG, Albar Mahdi (16), siswa kelas XI SMA asal Palembang Sumatera Selatan menjadi perhatian masyarakat luas. Maka Menteri PPPA menekankan pentingnya penyelesaian kasus dari hulu ke hilir termasuk dari sisi tindakan pencegahan.

Ia juga mendorong agar satuan pendidikan berasrama terutama yang berbasis agama seperti PMDG untuk mewujudkan tempat belajar yang ramah anak.

“Kami berharap ketentuan untuk mewujudkan satuan pendidikan yang ramah anak bisa diterapkan sehingga bisa memberikan tempat yang aman, nyaman, dan terlindungi bagi anak-anak,” kata Bintang.

Bintang juga menekankan bahwa penegakan hukum atas kasus tersebut menjadi ranah aparat kepolisian dan saat ini sedang dalam proses penanganan.

“Kami juga mohon dukungan teman-teman media agar bisa memberikan edukasi sehingga kasus ini bisa diselesaikan dengan baik,” katanya.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: kemenpppa.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Kunci Sukses Kepemimpinan Ala Atalia Ridwan Kamil

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:00 WIB

Prancis Bersinar dalam Kemenangan 4-1 atas Australia

Rabu, 23 November 2022 | 12:30 WIB

Terpopuler

X