• Rabu, 7 Desember 2022

Digulirkan Tahun 2021, Revitalisasi KUA Jadi Program Prioritas Kemenag

- Selasa, 27 September 2022 | 13:42 WIB
Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. (Sumber foto: balainikahmamuju.blogspot.com)
Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. (Sumber foto: balainikahmamuju.blogspot.com)

ngaderes.com - Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) menjadi program prioritas Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Digulirkan pada 2021, program ini sudah menyasar 106 KUA, salah satunya KUA Kecamatan Mamuju.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), revitalisasi adalah proses, cara, perbuatan menghidupkan atau menggiatkan kembali.

Salah satu upaya peningkatan layanan dalam Revitalisasi KUA adalah penyediaan jaringan internet.

Baca Juga: Program Transformasi Perpustakaan, Dispusip Kabupaten Ponorogo Gelar Pelatihan Dongeng

“Kami sangat berterimakasih atas layanan internet yang diberikan oleh Kementerian Agama Pusat, sangat membantu untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi masyarakat,” kata Kepala KUA Kecamatan Mamuju, Ilhamuddin, saat ditemui Tim Monitoring di kantornya,  Mamuju, Rabu (7/8/2022), dilansir dari laman resmi kemenag.go.id.

Namun demikian, Ilhamuddin menyampaikan bahwa jaringan internet yang diberikan Kemenag Pusat dirasa masih kurang dan belum maksimal. Sebab, belum ada acces point.

“Fasilitas internet yang diberikan, baru router wifi dan modem router. Jadi kami tetap menggunakan modem yang lama untuk jaringan wifi. Semoga tahun depan Kemenag Pusat bisa memberikan acces point untuk wifi nya,” sambung Ilhamuddin didampingi Plh Kankemenag Mamuju, Usman.

Baca Juga: Doa Pembuka Rezeki yang Sering Dibaca Oleh Ibunda Tasya Farasya-Tasyi Athasyia

Plh Kankemenag Mamuju, Usman menyampaikan bahwa program revitalisasi ini merupakan upaya Kementerian Agama dalam mewujudkan KUA sebagai pusat layanan keagamaan yang prima, kredibel, dan moderat.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Kunci Sukses Kepemimpinan Ala Atalia Ridwan Kamil

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:00 WIB

Prancis Bersinar dalam Kemenangan 4-1 atas Australia

Rabu, 23 November 2022 | 12:30 WIB

Terpopuler

X