• Sabtu, 1 Oktober 2022

Pemuda Tanggap Berbagi Sukses Gelar Perayaan Kemerdekaan dengan Ratusan Tahfidz Yatim Dhuafa di Lembang

- Rabu, 7 September 2022 | 09:29 WIB
Pemuda Tanggap Berbagi Sukses Gelar Perayaan Kemerdekaan dengan Ratusan Tahfidz Yatim Dhuafa di Lembang (Dok. Pribadi Pemuda Tanggap Berbagi)
Pemuda Tanggap Berbagi Sukses Gelar Perayaan Kemerdekaan dengan Ratusan Tahfidz Yatim Dhuafa di Lembang (Dok. Pribadi Pemuda Tanggap Berbagi)

ngaderes.com – Pemuda Tanggap Berbagi (PTB) sukses menggelar program SUMMER (Santri Muda Merdeka). Dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 bersama pada santri Tahfidz, penghapal Alquran di Pondok Pesantren Al Furqon, Lembang, Bandung, pada 17 Agustus 2022 lalu.

Chief of Fundriser Yayasan Pemuda Tanggap Berbagi, Ani Setiani, mengatakan kegiatan SUMMER ini bertujuan untuk memerdekakan santri muda di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Melalui program SUMMER ini bagaimana kita bisa memberikan yang terbaik buat para Tahfidz, penghafal Alquran dan bisa memberikan kemerdekaan kepada mereka,” ujar Ani kepada ngaderes.com.

Sedikit cerita menurut penuturan Ani, salah satu pengurus pesantren mengatakan kalau mereka sempat sedih karena belum mengagendakan kegiatan apa pun untuk menyambut Hari Kemerdekaan nanti karena terkendala beberapa hal.

“Iya mereka sempat cerita, katanya hanya terpikir untuk sekedar melaksanakan upacara bendera. Padahal mereka juga ingin merasakan euphoria kemeriahan 17 Agustus nanti seperti yang lainnya,” tuturnya.

Ada sebanyak 50 orang termasuk relawan dari tim Pemuda Tanggap Berbagi yang ikut serta dalam kegiatan SUMMER ini.

“Kemarin itu diikuti oleh 45 orang volunteer sama 5 orang tim inti PTB. Terus di sana kita ngadain acara sama 270 orang santri dan panitia 30 orang. Jadi semua total 350 orang, pokoknya seru banget,” ungkap Ani Setiani.

Ia juga mengatakan kegiatan SUMMER ini menjadi yang pertama kalinya, mengadakan acara besar setelah 4 tahun bekerjasama dengan Pesantren Al Furqon, Lembang. Dengan berbagai rangkaian acara yang meriah, seperti seminar materi, makan prasmanan bersama, games, konvoi karnaval, doa bersama dan lainnya.

Keseruan acara SUMMER (Dok. Pribadi Pemuda Tanggap Berbagi)

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Sabar Menanti Piala Dunia U-20 di Indonesia

Kamis, 22 September 2022 | 12:00 WIB

Hari Pertama Pasar Murah, Lebih dari 100 kg Telur Ludes

Selasa, 20 September 2022 | 10:00 WIB

Wujudkan Bandung Jagjag Waringkas, Dinkes Kawal UHC

Jumat, 16 September 2022 | 12:00 WIB
X