• Minggu, 5 Februari 2023

Menko PMK Hadiri Silaturrahmi Setengah Abad Ponpes Al Mukmin Ngruki serta Sampaikan Pesan Presiden Jokowi

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 06:20 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy saat menghadiri Silaturrahmi Setengah Abad Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Minggu (21/08/2022). (Sumber foto: almukminngruki.or.id)
Menko PMK Muhadjir Effendy saat menghadiri Silaturrahmi Setengah Abad Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Minggu (21/08/2022). (Sumber foto: almukminngruki.or.id)

ngaderes.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menghadiri Acara Silahturahmi Akbar Setengah Abad Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Minggu (21/8/2022). 

Kedatangan Menko Muhadjir untuk menghadiri acara silahturahmi ini diutus langsung oleh Presiden Jokowi. Kehadiran Muhadjir sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk membantu bergotong-royong bersama para alumni serta pengurus pesantren dalam membangun Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, agar menjadi jauh lebih baik di masa mendatang.

"Saya selaku Menko PMK ketika hadir di sini, bukan hanya sebagai pribadi tetapi juga atas perintah dari Bapak Presiden Joko Widodo. Dan beliau berpesan kepada saya untuk terus membantu memberikan dukungan dalam pengembangan Pesantren Ngruki ke depannya," ucap Menko Muhadjir.

Baca Juga: Sejarah Panjang Monumen Pers Nasional, Yuk Simak!

Acara silahturahmi tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sukoharjo Gunawan Wibisono, Wakil Kapolres Sukoharjo Teguh Prasetyo, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo KH Hasan Abdullah Sahal, dan sesepuh Pondok Pesantren Al-Mukmin KH Abu Bakar Ba'asyir beserta jajarannya. 

Dalam perjalanannya, Pesantren Al-Mukmin telah mendedikasikan separuh abad usianya untuk melahirkan 16.000 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia maupun mancanegara. Dari jumlah tersebut, ada yang telah menjadi guru, pengusaha, ASN, TNI/Polri, hingga melanjutkan sekolahnya kembali ke jenjang yang lebih tinggi. 

Menko Muhadjir mengatakan bahwa peran aktif para alumni Pondok Pesantren Al-Mukmin sangat dibutuhkan untuk mengembangkan dan mempromosikan pondoknya kepada kalangan masyarakat.

Baca Juga: Harimau Sumatra yang Bertahan Dalam Kepunahan 

Ia juga berpesan kepada para alumni untuk tetap bangga dan menjujung tinggi almamater serta dapat memberikan pengabdian terbaiknya kepada Pondok Pesantren Al-Mukmin. 

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: Kemenkopmk.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Tewas dalam Ledakan Masjid di Pakistan

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:00 WIB
X