• Jumat, 30 September 2022

Ridwan Kamil Akan Bangun Pusat Kebudayaan Palestina di Al Jabbar Gedebage

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 17:07 WIB
Ridwan Kamil Akan Bangun Pusat Kebudayaan Palestina di Al Jabbar Gedebage (Aman Palestin Indonesia)
Ridwan Kamil Akan Bangun Pusat Kebudayaan Palestina di Al Jabbar Gedebage (Aman Palestin Indonesia)

ngaderes.com - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil akan membangun gedung pusat kebudayaan Palestina di komplek mesjid Al Jabbar, Gedebage. Selain ada museum, juga di lokasi masjid terapung yang luas bangunannya satu hektare itu akan dilengkapi museum dan taman haji.

"Alhamdulillah, progres report pembangunan mesjid terapung yang merupakan maha karya saya selama hidup ini cukup pesat. Taman 25 Nabi Saw nantinya akan disandingkan dengan museum Palestina, Museum dan Taman Haji," kata Ridwan Kamil saat menerima pengurus Aman Palestin Malaysia-Indonesia yang dipimpin ustadz Awang Sufyan dan Miftahudin Kamil di Pakuan Bandung, Kamis (4/8/2022) seperti dilansir dari rilis Aman Palestin.

Ridwan Kamil mengemukakan, pembangunan museum Palestina dan Haji direncanakan menempati lokasi lantai bawah masjid Al Jabbar yang kini hampir rampung. Adapun Taman Haji akan bersanding dengan Taman 25 Nabi Saw. Mahakarya peradaban Islam yang juga bernuansa Sunda ini kelak diharapkan menjadi destinasi wisata terbesar di Jabar.

"Saya harapkan, Aman Palestin Indonesia-Malaysia dalam tempo dua pekan bisa merampungkan konsepnya," katanya.

Dalam konteks ini, ustadz Awang Sufyan berharap kang Emil berkenan menindaklanjuti amal sholehnya mendesain gedung pusat kebudayaan Palestina dan Haji. " Setelah selesai mendesain dan meresmikan masjid Syekh Ajlin di Gaza, kami berharap kang Emil bisa memulai desain gedung pusat kebudayaan Palestina dan Haji. Kami atas nama warga Gaza juga haturkan ucapan terima kasih kepada kang Emil atas bantuannya membangun masjid Syekh Ajlin di Gaza," tutur ustadz Awang.

Berkaitan dengan ikhtiar penggalangan dana bagi tuntasnya pembangunan masjid Syekh Ajlin, ustadz Miftahudin mengatakan, pembangunan masjid yang didesain oleh kang Emil itu sempat tertunda sekitar tiga bulan sehubungan desainnya yang mirip bambu runcing dianggap pihak aparat Israel seolah tempat peluncuran roket. "Alhamdulillah, kini bisa dituntaskan pembangunannya. Semoga pada akhir Oktober ini, kang Emil bisa meresmikan masjid Syekh Ajlin di Gaza," ujarnya.

Ustadz Miftahudin juga melaporkan tentang pelaksanaan penyembelihan hewan kurban titipan keluarga Ridwan Kamil di Gaza dan beberapa lokasi pengungsian warga Palestina di Libanon dan lainnya. "Kurban atas nama almarhum ASY syahid Erik sudah kami realisasikan dengan baik," ujar Miftahudin.

Sudut Indonesia

Sementara itu, anggota DPR RI, Sodik Mudjahid mengemukakan, pihaknya menyambut baik inisiatif dan kreativitas Aman Palestin Indonesia membangun masjid Syekh Ajlin di Gaza.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: press release

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Sabar Menanti Piala Dunia U-20 di Indonesia

Kamis, 22 September 2022 | 12:00 WIB

Hari Pertama Pasar Murah, Lebih dari 100 kg Telur Ludes

Selasa, 20 September 2022 | 10:00 WIB

Wujudkan Bandung Jagjag Waringkas, Dinkes Kawal UHC

Jumat, 16 September 2022 | 12:00 WIB
X