• Kamis, 11 Agustus 2022

Persib Bandung Terapkan Pemeriksaan Berlapis bagi Penonton di GBLA

- Kamis, 28 Juli 2022 | 09:00 WIB
Persib Bandung Terapkan Pemeriksaan Berlapis bagi Penonton di GBLA (persib.co.id)
Persib Bandung Terapkan Pemeriksaan Berlapis bagi Penonton di GBLA (persib.co.id)

ngaderes.com - Seluruh Bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) harus melalui proses pemeriksaan. Mulai dari tiket hingga pemeriksaan benda-benda yang dilarang masuk stadion seperti flare, senjata tajam, obat-obat terlarang dan lain sebagainya.

Seperti melansir dari situs resmi Persib. Hal ini akan diterapkan sejak persiapan pertandingan PERSIB kontra Madura United yang akan digelar di Stadion GBLA, Sabtu, 30 Juli 2022

Proses pemeriksaan tersebut akan dilakukan di beberapa titik yang menjadi akses utama menuju area Stadion GBLA. Setidaknya, akan ada tiga kali proses pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian dan TNI. Pemeriksaan pertama berlokasi di jalan dari arah Cimincrang (samping rel kereta api), pertigaan dekat jalan tol Purbaleunyi dan pertigaan dekat gerbang merah. Pemeriksaan pertama tersebut untuk memastikan semua Bobotoh yang akan memasuki area Stadion GBLA sudah menggunakan gelang yang sebelumnya sudah ditukarkan dari e-ticket yang dibeli secara online melalui website resmi persib.co.id dan Persib Apps.

Proses penukaran e-ticket menjadi gelang tersebut akan dilakukan di kawasan Batalyon Zeni Tempur 9 (Yonzipur 9) di Jalan A.H. Nasution No. 22, Ujungberung, Sabtu, 30 Juli 2022. Tempat penukaran dibuka mulai dari pukul 07.00 WIB. Bobotoh dapat menukarkan e-ticket menjadi gelang dengan menunjukan KTP dan e-ticket kepada petugas.

Setelah melewati pemeriksaan pertama, Bobotoh bisa melanjutkan perjalanan menuju area Stadion GBLA. Di sana, penonton akan menjalani pemeriksaan kedua di area luar Gerbang Utara (dekat pintu S, T, P dan Q), dan Gerbang Timur (dekat pintu M dan L). Pada proses pemeriksaan kedua ini, petugas keamanan akan memeriksa dan melakukan scan barcode pada gelang penanda yang digunakan seluruh Bobotoh dan body checking.

Untuk pemeriksaan ketiga akan dilakukan di area pintu masuk tribun, yaitu di Gerbang Utara (dekat pintu S, T, P dan Q), Gerbang Timur (dekat pintu M dan L) dan Gerbang Selatan. Prosesnya meliputi pemeriksaan ulang dan scan barcode pada gelang penanda para Bobotoh serta final body checking yang sangat ketat dan detail untuk meminimalisir dan menghindari oknum Bobotoh yang membawa flare, senjata tajam dan barang-barang yang dilarang lainnya.

Proses pemeriksaan ini tentunya membutuhkan peran aktif dari semua pihak, khususnya dari seluruh Bobotoh. Sebab, semua ini demi kenyamanan dan keamanan Bobotoh dalam memberikan dukungan kepada PERSIB di Liga 1 2022/2023.

Proses pemeriksaan akan dilakukan oleh tim ticketing dan petugas keamanan. Maka, jika Bobotoh tidak lolos pada rangkaian pemeriksaan pertama, kedua, dan ketiga, tentunya akan ada pelarangan untuk masuk ke dalam Stadion GBLA. Meskipun sudah masuk ke proses pemeriksaan ketiga, bagi para oknum Bobotoh yang kedapatan membawa benda-benda terlarang tersebut, dengan terpaksa akan dipulangkan dan memberikan sanksi kepada oknum Bobotoh tersebut berupa larangan untuk menyaksikan laga Persib secara langsung di Stadion GBLA untuk beberapa waktu, karena NIK dan nama oknum Bobotoh tersebut telah terekam.

Kemudian, untuk memaksimalkan pengamanan di dalam Stadion GBLA, selain menambah jumlah personel dari tim kepolisian dan juga pengamanan setempat, Panpel PERSIB juga akan menambah beberapa lampu penerangan dan kamera CCTV di beberapa titik area Stadion GBLA untuk menghindari serta meminimalisir tindakan kejahatan dan berbagai hal yang tidak diinginkan.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kisah Dibalik Sup Pemersatu Khas Gorontalo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Indonesia Juara Umum ASEAN Paragames Ketiga Kali

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X