• Kamis, 11 Agustus 2022

Jatim Kominfo Festival 2022, Optimis Jawa Timur Bangkit dengan Akselerasi Transformasi Digital

- Selasa, 26 Juli 2022 | 16:07 WIB
Opening Ceremony Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022, Senin (25/7/2022) di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Jawa Timur. (Sumber foto: kominfo.jatim.go.id)
Opening Ceremony Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022, Senin (25/7/2022) di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Jawa Timur. (Sumber foto: kominfo.jatim.go.id)

 

ngaderes.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa membuka Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022, Senin (25/7/2022) di Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Gelaran yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur ini berlangsung selama 4 (empat) hari pada tanggal 25-28 Juli 2022 dan mengangkat tema "Optimis Jatim Bangkit dengan Akselerasi Transformasi Digital."

Khofifah mengatakan, plan of action dalam mengakselerasi transformasi digital perlu menjadi perhatian, termasuk bagaimana digitalisasi tetap harus mampu menjaga dan mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Ini Strategi Ekonomi KPED Jabar untuk Antisipasi Ancaman Global

"Konten-konten inspiratif yang mampu membangun produktivitas, semangat, dan pemikiran yang positif harus terus ditingkatkan. Semoga kita semua bisa menjaga sinergisitas dari seluruh elemen strategis di Jawa Timur," ujarnya.

Dalam laporannya, Kepala Diskominfo Jatim, Hudiyono mengatakan bahwa JKF 2022 diharapkan mampu menjadi etalase berbagai kemajuan di bidang informasi dan komunikasi publik di berbagai daerah di Jawa Timur.

"Seperti pemerataan dan perluasan akses digital bagi seluruh lapisan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur jaringan dan penguatan aplikasi," kata Hudiyono.

Beberapa kegiatan yang akan digelar dalam 4 hari tersebut berupa Forum Statistisi, Forum Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Forum Walidata, Workshop Kehumasan, Workshop Literasi Digital, Workshop Jatim Smart Innovation, Workshop Smart Communication Product, Workshop Relawan TIK, dan Sosialisasi Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Ada juga Bimbingan Teknis (Bimtek) Website Kim.id, Rapat Koordinasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR!), Pameran Teknologi dari Diskominfo Provinsi Jatim dan Kabupaten/Kota se-Jatim, Bazaar UMKM, serta Pertunjukan Rakyat (Pertura) seni dan budaya lokal Jatim.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan JKF 2022 ini.

Baca Juga: Persib Bandung Gagal Memetik Kemenangan, Robert : “Kami Kecewa”

"Ini merupakan satu berkah bagi Kota Batu yang baru beberapa bulan ini kembali ramai dikunjungi wisatawan. Semoga JKF 2022 menjadi semangat bersama seluruh Pemda di Jatim untuk mengakselerasi transformasi digital," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ini antara lain, Perwakilan Kementerian Kominfo RI, Forkopimda Provinsi Jawa Timur dan Kota Batu, Bupati dan Wali Kota se-Jawa Timur, Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

Tak kalah menarik, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh beberapa artis seperti Wiwik Sagita, Imron Sadewa, dan Dewi Rere. Jadi selain mengedukasi, JKF 2022 juga menghibur masyarakat Jawa Timur dan Kota Batu khususnya.***

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: kominfo.jatimprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kisah Dibalik Sup Pemersatu Khas Gorontalo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Indonesia Juara Umum ASEAN Paragames Ketiga Kali

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X