• Minggu, 29 Januari 2023

Siswa Madrasah Aliyah Negeri Kota Malang Meraih Prestasi dalam Ajang Internasional IChO 2022

- Rabu, 20 Juli 2022 | 10:00 WIB
Kompetisi 54 tahun International Chemistry Olympiad (IChO) 2022 diselenggarakan secara oline dan berpusat di Tianjin, China.
Kompetisi 54 tahun International Chemistry Olympiad (IChO) 2022 diselenggarakan secara oline dan berpusat di Tianjin, China.

ngaderes.com - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang telah berhasil meraih medali perak pada 54 tahun International Chemistry Olympiad (IChO) 2022 yang diselenggarakan secara oline dan berpusat di Tianjin, China. 

Mendali tersebut dibawa pulang oleh Emilda Puteri Aulia. Indonesia boleh kembali berbangga berkat prestasi yang dibawa oleh anak bangsa pada kompetisi secara internasional ini.  

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, KPU Jadikan 'Berakhlak' Pedoman Bekerja

“Alhamdulillah, Salah satu siswa MAN 2 Kota Malang berhasil memperoleh medali perak dalam ajang 54th International Chemistry Olympiad (IChO) 2022 untuk Pelajar SMA Sederajat. Ini merupakan kegiatan tahunan, tahun ini diselenggarakan oleh Tianjin, China” terang Kepala MAN 2 Kota Malang Husnan, dilansir pada situs resmi kemenag.go.id

Ajang IChO 2022 berlangsung secara online dalam sepekan bertepatan pada tanggal 10 - 18 Juli 2022, yang diikuti para siswa tingkat menengah atas dari berbagai negara.

Hunan menjelaskan perwakilan Indonesia ini diambil dari 30 peraih medali dari ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang diselenggarakan oleh Puspresnas.

Melalui seleksi ketat hingga didapatkan 4 siswa terbaik, dimana Emilda Siswa MAN 2 Kota Malang menjadi salah satunya.

Baca Juga: Yuk Catat! Ini Rute Bus Sekolah Gratis di Kota Bandung

Adapun pelatihan nasional bidang kimia yang ditempuh siswa terdiri dari tiga tahapan. Tahap pertama, sebanyak 30 siswa diseleksi hingga 18 anak.

Tahap kedua seleksi kembali sehingga terpilih 4 siswa yang akan melanjutkan ke tahap ketiga yang merupakan persiapan ajang kompetisi internasional.

Prestasi internasional yang diraih oleh siswi MAN 2 Kota Malang tersebut mendapat apresiasi dari Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan, M Isom Yusqi.

Baca Juga: Nunggak Pajak Kendaraan? Yuk Ikut Program Pemutihan Pajak Kendaraan Hingga 31 Agustus 2022M Isom Yusqi menjelaskan, posisi Madrasah semakin baik menjadi pilihan orang tua melalui prestasi-prestasi yang diraih. MAN 2 Kota Malang dapat menjadi salah satu contoh terbaik dari madrasah berkualitas di Indonesia.

Madrasah dapat meningkatkan kompetensi dan daya saingnya, sehingga semakin banyak orang tua yang memasukan anak-anaknya untuk sekolah di Madrasah.

"Apresiasi juga dikhususkan kepada capaian Emilda dan harapan besar agar prestasi yang diraihnya dapat mengapresiasi siswa dan siswi madrasah lainnya agar timbul semangat dalam memperoleh prestasi dari berbagai bidang", papar beliau. ***

Halaman:

Editor: Annisa Sasa

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Spotify Akan Memberhentikan 6% Karyawannya

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:20 WIB

Kota Bandung Panen Raya Perdana Bawang Merah

Minggu, 22 Januari 2023 | 10:47 WIB

PM Selandia Baru Memutuskan untuk Mengundurkan Diri

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:20 WIB
X