• Sabtu, 1 Oktober 2022

SD Sains Al-Biruni Ukir Prestasi Gemilang di Kancah Nasional

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 14:40 WIB
SD Sais Al-Biruni Ukir Prestasi Gemilang di Kancah Nasional. (Sumber foto: SD Sais Al-Biruni)
SD Sais Al-Biruni Ukir Prestasi Gemilang di Kancah Nasional. (Sumber foto: SD Sais Al-Biruni)

 

ngaderes.com - SD Sains Al-Biruni kembali mengukir prestasi gemilang di kancah nasional. Najnin Safia Mumtaz kelas ll C mencapai prestasi tingkat nasional dengan meraih medali emas Sains Quark.

Selain itu, siswa SD Sains Al-Biruni lainnya yaitu Ananda Belinda pun menjadi utusan mewakili Kota Bandung untuk berjuang di tingkat provinsi dalam tahfiz al Qur’an. Kompetisi ini menjadi kesempatan Ananda Belinda untuk meraih piala di dunia dan pahala di akhirat dengan fastabiqul khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan.

Para peserta didik SD Sains Al-Biruni berhasil menunjukan kehebatannya dengan meraih kejuaraan di tingkat Kecamatan Panyileukan. Berikut hasil kejuaraan Festival Lomba Literasi Nasional (FL2N) dan FLS2N Tingkat Kecamatan Panyileukan yang berhasil diraih siswa SD Sains Al-Biruni:

Baca Juga: Masjid Al Ikhtiar Gontor Gelar Sholat Idul Adha dengan Khusyuk

Juara 1 lomba puisi diraih oleh ananda Helga Batrisya Bazla, Juara 1 lomba kriya anyam diraih ananda Irdina Marsya Nazifa, Juara 1 lomba gambar bercerita diraih ananda Akiko Tamiya Rusmana, Juara 3 lomba cipta cerpen diraih ananda Neysa, Juara 3 lomba cipta syair diraih ananda Ramadina Maha putri Suherman.

Kepala Sekolah SD Sains Al Biruni, Popi Rismala mengatakan setiap anak sudah Allah anugerahkan potensi yang senantiasa harus ditumbuhkembangkan, terutama potensi ketaatan kepada Sang Pencipta (Al Khaliq) untuk beribadah. 

Kaitannya dengan ibadah ini diperlukan kecakapan dan keterampilan dari berbagai potensi kecerdasan yang dilatih oleh para pendidik dan juga media yang mengasah kompetensi ini melalui lomba yang diselenggarakan baik oleh dinas maupun non kediknasan. 

"Ajang lomba menjadi kesempatan emas bagi kita untuk menanamkan karakter-karakter mulia, seperti menghadirkan Allah sebagai bukti ketaatan, berani, sungguh-sungguh, pantang menyerah, tidak sombong, mandiri juga bertawakal kepada Allah. Dalam kompetisi ada menang dan kalah, hal ini senantiasa dihantarkan dengan cara pandang yang positif. Menang tidak sombong dan kalah memahami sebagai kemenangan yang tertunda", terang beliau.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SD Sains Al-Biruni Elis Nurhayati juga mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang sudah diraih para siswa. 

 "Allhamdulillah ini semua berkat doa dan peran para pendidik yang hebat dan luar biasa, serta dukungan para guru pembimbing dan orang tua. Sehingga para peserta didik berkompetensi untuk berjuang sebaik-baiknya. Akhirnya, Allah pun mengkaruniakan hasil yang sesuai di tahun ini, berkat ikhtiar belajar dan kesungguhan semua pihak," ujarnya. 

Elis melanjutkan, kesyukuran tersebut tidak henti ia panjatkan kepada Allah Swt, yang telah memampukan serta memberikan karunianya kepada SD Sains Al-Biruni.

Baca Juga: Imbauan Cegah PMK, Jangan Satukan Daging dan Jeroan dalam Satu Wadah!

"Dan mudah-mudahan dengan hasil baik ini tidak ada kesombongan, menambah motivasi bagi kita untuk meningkatkan keimanan dan kualitas kita di mata Allah khususnya, dan umumnya seluruh manusia dengan prestasi lebih hebat lagi di tingkat provinsi," harap Elis.

Elis menuturkan, untuk persiapan lomba, tidak luput dari kegigihan peserta didik.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Sabar Menanti Piala Dunia U-20 di Indonesia

Kamis, 22 September 2022 | 12:00 WIB

Hari Pertama Pasar Murah, Lebih dari 100 kg Telur Ludes

Selasa, 20 September 2022 | 10:00 WIB

Wujudkan Bandung Jagjag Waringkas, Dinkes Kawal UHC

Jumat, 16 September 2022 | 12:00 WIB
X