• Kamis, 11 Agustus 2022

Ketua KONI Jatim : Event Porprov Jawa Timur 2022 Sukses Capai Prestasi Baru dan Hidupkan Ekonomi

- Rabu, 6 Juli 2022 | 21:14 WIB
Porprov Jawa Timur 2022. (Sumber foto: konijawatimur.co)
Porprov Jawa Timur 2022. (Sumber foto: konijawatimur.co)

ngaderes.com - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) 2022, telah berakhir. Gelaran kali ini, dinilai telah sukses memenuhi tiga target dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi.

Ketua KONI Jatim, M Nabil menyampaikan, apresiasi tinggi kepada semua pihak mulai Pemprov Jatim, pemerintah daerah, insan olahraga di daerah dan seluruh masyarakat yang sudah menyukseskan gelaran Porprov Jawa Timur 2022 yang digelar dua tahunan ini.

Menurutnya, Porprov Jawa Timur 2022 ini telah berjalan sukses dengan munculnya banyak prestasi baru.

Baca Juga: Keren! Dalam 3 Hari, Festival Baso Aci Garut Raih Omzet 1,5 M Rupiah

“Prestasi lumayan bagus, ada beberapa pecah rekor lebih banyak. Ini artinya ada peningkatan,” ungkap Nabil, Rabu (6/7/2022).

Selain itu, Nabil mengatakan, pada porprov kali ini mulai terjadi pemerataan medali yang menunjukkan adanya peningkatan pembinaan di Jatim.

“Perolehan medali dari dulu didominasi kota tertentu sekarang bergerak merata. Bangkalan misalnya dari ranking 38 jadi 12, lalu Jember dari 24 menjadi 9. Hasil ini akan menstimulasi daerah lain untuk semangat melakukan pembinaan agar meraih prestasi lebih baik tahun depan,” imbuhnya.

Tak hanya berkaitan prestasi, ia mengaku, paling membahagiakan sekali adalah perekonomian yang menunjukkan peningkatan pesat dalam dua minggu berjalan sejak Gebyar Porprov, Kirab Api Porprov, hingga pelaksanaan Porprov.

Baca Juga: Toko Seragam Sekolah Ramai, Jelang Tahun Ajaran Baru 2022-2023

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: KONI Jatim

Tags

Terkini

Ini Kisah Dibalik Sup Pemersatu Khas Gorontalo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Indonesia Juara Umum ASEAN Paragames Ketiga Kali

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X