• Sabtu, 25 Juni 2022

Catat Rekor MURI, Belasan Ribu Anak di Ponorogo Menari Massal Krido Warok Cilik

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 16:00 WIB
Belasan ribu anak di Ponorogo catat Rekor MURI dengan menari massal Krido Warok Cilik, Rabu (15/06/2022). (Sumber: ponorogo.go.id)
Belasan ribu anak di Ponorogo catat Rekor MURI dengan menari massal Krido Warok Cilik, Rabu (15/06/2022). (Sumber: ponorogo.go.id)

ngaderes.com - Ketika 19.271 anak-anak di Ponorogo serentak mementaskan tari Krido Warok Cilik, maka pecahlah catatan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Acara pencatatan rekor itu berpusat di Alun-Alun Ponorogo, Rabu (15/6/2022) pagi, bersama peserta didik pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK) dari 21 kecamatan se-Kabupaten Ponorogo.

Sri Widayati, perwakilan MURI, menyerahkan langsung penghargaan ke Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Ikut mendampingi Bunda PAUD Susilowati, Kepala Dinas Pendidikan Nurhadi Hanuri, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Ponorogo.

Baca Juga: Peresmian Jagad UMKM Awal Sinergitas UMKM Juara Kota Bandung, Semua Pihak Siap Berkolaborasi

"Dengan bangga kami menganugerahkan penghargaan MURI kepada Pemkab Ponorogo,’’ kata Sri Widayati.

Bersamaan itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan bahwa mengerahkan belasan ribu anak-anak mementaskan tari membutuhkan kerja keras. Para guru PAUD dan TK di Ponorogo sudah menunjukkan dedikasi mereka. Kang Bupati –sapaan Bupati Sugiri Sancoko—menyampaikan apresiasi yang tinggi.

Bupati Sugiri Sancoko menari bersama anak-anak, ditemani Bunda PAUD Ponorogo Susi Susilowati (istrinya) di panggung utama Alun-alun Ponorogo Rabu (15/6/2022). (Sumber: ponorogo.go.id)

"Anak-anak yang saya banggakan ini adalah harta termahal sepanjang masa,’’ kata Kang Bupati sambil menitipkan anak-anak ke para guru PAUD dan TK.

Baca Juga: UMKM Bisa Ikut Pengadaan Barang Jasa Pemerintah, Hanya Pakai KTP dan NPWP

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: ponorogo.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Perlu Takut, Laporkan Kekerasan Anak ke DP3A

Jumat, 17 Juni 2022 | 09:00 WIB

Selamat Jalan, Eril! Jutaan Doa Mengantarmu Pulang

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:00 WIB
X