• Sabtu, 25 Juni 2022

Preview Piala Presiden Persebaya Vs Persib Akan Tanding Nanti Malam

- Jumat, 17 Juni 2022 | 12:00 WIB
Preview Piala Presiden Persebaya Vs Persib Akan Tanding Nanti Malam (persib.co.id)
Preview Piala Presiden Persebaya Vs Persib Akan Tanding Nanti Malam (persib.co.id)

ngaderes.com - Persib menargetkan tiga poin pertama di Piala Presiden 2022 ketika berjumpa Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 17 Juni 2022. Ini merupakan laga kedua Pangeran Biru di Grup C.

Berikut preview yang dilansir dari situs resmi Persib. Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, anak asuhnya punya semangat tinggi menyambut pertandingan melawan Persebaya. Terlebih, Pangeran Biru akan kembali mentas di Stadion GBLA yang dipastikan mendapatkan dukungan ribuan bobotoh.

"Tim menantikan dukungan itu lagi dan kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama pada Piala Presiden tahun ini untuk bisa segera mengamankan satu tiket ke perempatfinal," kata Robert.

Peluang Persib untuk bisa lolos dari fase grup akan terbuka lebar jika bisa meraih kemenangan atas Persebaya setelah meraih satu poin pada pertandingan pertama saat ditahan imbang 1-1 oleh Bali United pada Minggu, 12 Juni 2022 lalu.

Meski begitu, Robert juga kembali menegaskan jika tim saat ini masih menjalani pramusim dan karenanya, perkembangan kondisi para pemain adalah hal yang utama. Untuk itulah, pelatih asal Belanda itu pun tidak menutup kemungkinan jika melakukan skema rotasi pemain.

"Kami tentunya akan melakukan rotasi dan targetnya adalah 50 persen rotasi pemain di setiap pertandingannya. Kami lihat kondisi para pemain terlebih dulu, seperti yang kami lihat pada diri Victor yang lebih segar karena tidak bermain pada laga sebelumnya, sehingga ia akan bermain besok," ungkap Robert.

Di sisi lain, skuad Persebaya di Piala Presiden 2022 banyak dihuni pemain muda. Beberapa di antaranya adalah Alta Ballah yang pernah bermain untuk Persib U-20 dan Saiful yang mengantarkan Persib U-16 juara Elite Pro Academy 2018 lalu. Namun pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan Persebaya tak gentar.

"Meskipun pemain-pemain saya masih muda tapi sudah saya tekankan pada pemain saya untuk tidak nervous menghadapi Persib. Pemain saya insya Allah siap," kata Aji.

Aji juga mengatakan dukungan ribuan bobotoh kepada Persib tak akan menjadi beban bagi para pemain Persebaya. Malahan, ini akan semakin menunjukkan karakter dari para penggawa Bajul Ijo. "Saya pastikan pemain saya menikmati pertandingan yang disaksikan banyak penonton. Karena itu karakter pemain kami. Itu karakter Persebaya," bebernya.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Perlu Takut, Laporkan Kekerasan Anak ke DP3A

Jumat, 17 Juni 2022 | 09:00 WIB

Selamat Jalan, Eril! Jutaan Doa Mengantarmu Pulang

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:00 WIB
X