• Selasa, 4 Oktober 2022

Pameran Jagad UMKM: Hayu Bangkit dan Mandiri Digelar Di Bandung Trade Mall Mulai Besok

- Rabu, 15 Juni 2022 | 21:32 WIB
Beberapa stand dari Jagad UMKM sedang melakukan persiapan untuk pameran besok, Kamis 16 Juni 2022.  (Dok.pribadi)
Beberapa stand dari Jagad UMKM sedang melakukan persiapan untuk pameran besok, Kamis 16 Juni 2022. (Dok.pribadi)



ngaderes.com
- Jagad Creative menggelar "Jagad UMKM " yakni pameran UMKM se Jawa Barat di Bandung Trade Mall (BTM) mulai hari Kamis tanggal 16 Juni 2022.

Pameran yang diikuti oleh kurang lebih 50 tenant UMKM ini akan berlangsung selama 4 hari hingga hari Minggu tanggal 19 Juni 2022.

Sejumlah acara hiburan dan lomba kreatifitas juga diadakan di helatan pameran "Jagad UMKM" ini.

Mengusung tema Hayu Bangkit dan Mandiri, "Jagad UMKM" ini merupakan kelanjutan dari program "Jagad Bantu UMKM" sebelumnya saat pandemi Covid-19 melanda.

Baca Juga: Atasi Banjir, Pemkot dan Pemkab Bandung Kolaborasi Bangun Kolam Retensi di Tegalluar

Covid-19 lalu, berdampak pada berbagai aspek termasuk penurunan usaha. Jagad Creative pun merasakan hal yang sama. Dalam kondisi serba sulit, Jagad Creative melakukan inisiatif untuk saling membantu sesuai dengan keahlian yang bisa diberikan. Ahirnya melalui program "Jagad Bantu UMKM", design gratis, logo marketing tools atau konten diberikan kepada UMKM yang membutuhkan.

"Awalnya dimulai dari pertengahan tahun lalu saat pandemi Covid-19 yang berdampak pada usaha. Sesuai dengan keahlian yang Jagad Creative miliki akhirnya kami berinisiatif membuat Jagad Bantu UMKM, yakni layanan gratis design untuk UMKM yang membutuhkan," jelas Sultan, direktur Jagad Creative saat diwawancarai tim ngaderes.com.

Baca Juga: Harga Sembako di Kota Bandung Naik, Faktor Cuaca Diduga Jadi Penyebabnya

Lanjut beliau, sesi 1 Jagad Bantu UMKM mendapatkan animo yang luar biasa. Ada 40 UMKM yang mengikuti program. Begitu pun di sesi ke 2, ada hinga 60 UMKM yang juga mengikuti program ini. Animo terus berdatangan hingga sesi 3.

"Berkat doa dan keberkahan saling menolong, "Jagad Bantu UMKM" semakin naik exposurenya sehingga diadakan seleksi di event "Jagad UMKM" ini. Jagad UMKM diberikan untuk usaha atau UMKM yang sangat membutuhkan dan sudah berjalan", jelas Sultan.

Namun demikian jelas beliau, UMKM lain yang baru akan memulai usaha bisa berkonsultasi dengan jalur admin. Jagad Creative akan siap membantu.

"Alhamdulillah, acara "Jagad UMKM" disambut oleh teman-teman kreatif Jagad mulai dari seniman, musisi hingga para sponsor dan teman-teman lain yang berkolaborasi dengan Jagad Creative", terang Sultan.

Baca Juga: Yayasan Graha Dhuafa Indonesia (GDI) Siap Gelar Kurban Keliling Negeri (KKN) di Peace Qurban 2022

Halaman:

Editor: Annisa Sasa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bulog Banjiri Stok Beras di Pasar Tembus 650 Ribu Ton

Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:00 WIB

Tak Sabar Menanti Piala Dunia U-20 di Indonesia

Kamis, 22 September 2022 | 12:00 WIB

Hari Pertama Pasar Murah, Lebih dari 100 kg Telur Ludes

Selasa, 20 September 2022 | 10:00 WIB

Wujudkan Bandung Jagjag Waringkas, Dinkes Kawal UHC

Jumat, 16 September 2022 | 12:00 WIB
X