• Selasa, 5 Juli 2022

Laga Persahabatan : Persib Bandung Memetik Kemenangan 6-1 Atas Tanjong Pagar

- Senin, 6 Juni 2022 | 12:00 WIB
Laga Persahabatan : Persib Bandung Memetik Kemenangan 6-1 Atas Tanjong Pagar (Instagram @persib)
Laga Persahabatan : Persib Bandung Memetik Kemenangan 6-1 Atas Tanjong Pagar (Instagram @persib)

ngaderes.com - Persib Bandung berhasil menundukkan Tanjang Pagar dengan skor 6-1 pada uji tanding di Stadion Citra Mas, Minggu 5 Juni 2022.

Berikut review pertandingan yang diambil dari ulasan situs resmi Persib Official. Sejak awal laga, Persib langsung menekan. Berbagai peluang tercipta dari aksi dua Brasil, Ciro Alves dan David da Silva. Keduanya ditopang Frets Butuan, Ezra Walian, dan Beckham Putra Nugraha.

Persib membuka keunggulan pada menit ke-16. Ezra melesatkan sepakan keras setelah berhasil bebas dari kawalan barisan pertahanan tim asuhan Noh Alam Shah.

Unggul satu gol membuat tim asuhan Robert Alberts termotivasi. Pada menit 36, Pangeran Biru kembali mencetak gol yang lagi-lagi melalui aksi Ezra yang menaklukkan kiper Tanjong Pagar, Muhammad Fashah.

Tajong Pagar bukan tanpa perlawanan. Tim Liga 1 Singapura itu beberapa kali menyulitkan barisan pertahan Persib. Mereka pun berhasil memperkecil ketertinggalan. Muhammad Khairul Nizam berhasil mencetak gol ke gawang Persib pada menit ke-40. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang Pangeran Biru. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persib semakin meningkatkan agresivitas serangan. Namun, lawan membalasnya. Jual beli serangan semakin sengit di awal babak kedua.

Persib memperlebar jarak ketika Ciro Alves membobol gawang Tanjong Pagar pada menit 63. Enam menit kemudian, David da Silva yang membuat skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Persib.

Skor 4-1 tak bertahan lama. David mencetak brace pada menit ke-72 untuk menambah keunggulan menjadi 5-1. Febri Hariaydi menutup pesta gol pada laga ini. Berawal dari pelanggaran pemain belakang Tanjong Pagar di kotak terlarang. Febri berhasil memanfaatkan penalti dengan baik pada menit 92. Skor 6-1 menjadi akhir laga.

Semua pemain dicoba Robert pada laga ini, termasuk Robi Darwis. Pemain Diklat Persib tersebut menjalani pemantauan untuk bisa gabung tim.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X