• Sabtu, 25 Juni 2022

Pembangunan Rumah Pemotongan Hewan Jetis Dimulai Sejak 2013, Akhirnya Baru Tahun Ini Beroperasi

- Rabu, 25 Mei 2022 | 10:21 WIB
Bupati Sugiri Sancoko saat meninjau Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Jetis, Sabtu (21/05/2022).  (Sumber foto: ponorogo.go.id)
Bupati Sugiri Sancoko saat meninjau Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Jetis, Sabtu (21/05/2022). (Sumber foto: ponorogo.go.id)

ngaderes.com - Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menentukan tanggal 29 Juni 2022 untuk kali pertama, Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Jetis dengan sertifikasi halal akan memulai aktivitas.

"Rumah Pemotongan Hewan (RPH) harus berlabel halal dan daging yang dihasilkan akan ASUH (Aman, Sehat, Utuh, Halal). InsyaAllah sudah bisa dioperasikan tanggal 29 Juni mendatang,’’ katanya.

Kang Bupati, sapaan Bupati Sugiri Sancoko, sengaja meninjau Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Jetis setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Hewan Jetis, Sabtu (21/05/2022).

Baca Juga: Tuhan Allah Azza wa Jalla: Aku Dekat, Aku Kabulkan Doa Apabila…

Ada jaminan bahwa daging yang ternaknya dipotong di RPH Jetis benar-benar layak konsumsi. Sebab, cara penyembelihan yang syar’i, kualitas daging terjaga, dan tingkat higienis tinggi.

"Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan halal, anak-anak di Ponorogo juga akan tumbuh lebih sehat, pintar, dan cerdas,” jelasnya.

Kondisi bangunan RPH Jetis saat ini sedang dalam proses penyempurnaan. Bukan persoalan bagi Sugiri jika penyembelihan dilakukan dengan cara manual.

"Terpenting beroperasi dulu, bersamaan membenahi kekurangan yang ada," ujar Sugiri.

Baca Juga: Hewan Ternak Tanpa SKKH Dilarang Masuk ke Kota Bandung!

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: ponorogo.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Perlu Takut, Laporkan Kekerasan Anak ke DP3A

Jumat, 17 Juni 2022 | 09:00 WIB

Selamat Jalan, Eril! Jutaan Doa Mengantarmu Pulang

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:00 WIB
X