• Sabtu, 25 Juni 2022

SEA Games 2021: Apri/Fadia Sang Debutan Raih Gelar Juara

- Senin, 23 Mei 2022 | 09:00 WIB
SEA Games 2021: Apri/Fadia Sang Debutan Raih Gelar Juara  (PBSI)
SEA Games 2021: Apri/Fadia Sang Debutan Raih Gelar Juara (PBSI)

ngaderes.com - Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti naik podium tertinggi di ajang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021. Mereka menyabet medali emas di nomor perorangan usai mengandaskan perlawanan ganda Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dua gim langsung 21-17, 21-14.

Melansir dari situs resmi PBSI, berikut review pertandingannya. “Mengucap syukur kepada Allah SWT, kita diberikan kemenangan, diberikan juara tanpa ada cedera. Terima kasih untuk semua doa rakyat Indonesia untuk kita,” ucap Apri selepas laga di Bac Giang Gymnasium hari Minggu (22/5).

“Kita di sini mau menyatukan hati, mau menyatukan pola permainan. Tanpa target apapun. Kita sama-sama belajar, bagaimana berkomunikasi, bagaimana bermain di lapangan. Kita sama-sama mau menaikkan level kita,” lanjutnya.

Diungkapkan Apri/Fadia bahwa salah satu kunci sukses mereka menjadi juara di turnamen pertama ini adalah selalu mengeluarkan aura positif.

Hal ini juga yang membuat Apri bersama Greysia Polii sukses menggondol medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya selalu bilang ke Fadia, kita harus terus mengeluarkan aura positif di luar lapangan sehingga bisa masuk ke dalam lapangan. Itu juga yang saya lakukan di Olimpiade lalu. Semangat itu yang saya bawa ke Fadia,” tutur Apri.

Sementara, Fadia merasa Apri selalu membrikan dukungan penuh baginya. Ia menganggap Apri sangat mempercayainya.

“Pertama-tama grogi pasti ada pasangan sama kak Apri, tapi balik ke diri sendiri bahwa saya bisa, percaya diri. Kak Apri juga selalu yakinkan saya, itu yang buat saya yakin,” kata Fadia.

Selain Apri/Fadia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga meraih medali emas usai mengalahkan rekan senegara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di laga final. (*)

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: pbsi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Perlu Takut, Laporkan Kekerasan Anak ke DP3A

Jumat, 17 Juni 2022 | 09:00 WIB

Selamat Jalan, Eril! Jutaan Doa Mengantarmu Pulang

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:00 WIB
X