• Sabtu, 25 Juni 2022

SEA Games 2021: Tim Beregu Putri Indonesia Capai Target

- Kamis, 19 Mei 2022 | 13:00 WIB
SEA Games 2021: Tim Beregu Putri Indonesia Capai Target (PBSI)
SEA Games 2021: Tim Beregu Putri Indonesia Capai Target (PBSI)

ngaderes.com - Walau harus mengakui keunggulan beregu putri Thailand di partai final SEA Games Vietnam 2021, tim putri bulutangkis Indonesia sudah mencapai target dengan meraih medali perak.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Rabu (18/5/2022) siang, Apriyani Rahayu cs. kalah dengan skor 0-3. Seperti melansir dari situs resmi PBSI, berikut review pertandingannya.

Putri Kusuma Wardani yang turun menggantikan Gregoria Mariska Tunjung sebagai tunggal pertama harus takluk dari Pornpawee Chocuwong dengan skor 16-21, 20-22.

Air mata Putri tak terbendung usai kekalahan tersebut. Ia merasa ada kesempatan dirinya bisa memenangi pertandingan atas pebulutangkis nomor 10 dunia tersebut.

“Sedih karena tidak bisa kasih poin padahal saya di gim pertama dan kedua sudah unggul sampai poin-poin akhir. Mungkin saya ingin cepat-cepat menyelesaikan dan dari pengalaman juga Pornpawee lebih bagus,” ungkap Putri sambil terisak.

“Di pertemuan terakhir saya kalah, tadi saya coba memperbaiki dari pertandingan itu. Alhamdulillah bisa mengimbangi. Beban ada sedikit tapi dukungan penuh tim membuat beban itu hilang,” sambungnya.

Di partai kedua, pasangan ganda putri teranyar Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga belum berhasil menyumbang angka. Apri/Fadia dihadang pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, 16-21, 12-21.

“Saya terlalu banyak bermain panjang jadi kita mainnya kebanting-banting. Saya juga kurang mencari serangan buat Kak Apri. Saya juga kurang siap untuk main satu-satu, main tahan-tahanan,” kata Fadia.

“Sebenarnya untuk pola main kita bisa di mana saja, saya bisa di depan, Fadia di belakang atau sebaliknya. Harus bisa satu irama dulu untuk saling meng-cover. Saya dan Fadia akan belajar dari hari ini, banyak pekerjaan rumah yang harus kita evaluasi,” sambung Apri.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: pbsi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Perlu Takut, Laporkan Kekerasan Anak ke DP3A

Jumat, 17 Juni 2022 | 09:00 WIB

Selamat Jalan, Eril! Jutaan Doa Mengantarmu Pulang

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:00 WIB
X