• Sabtu, 25 Juni 2022

Menteri Sandiaga Uno Kawal Ponorogo Masuk Jejaring Kota Kreatif UNESCO

- Kamis, 19 Mei 2022 | 08:00 WIB
Wakil Bupati Bunda Lisdyarita bersama rombongan ketika audiensi dengan Kemenparekraf RI terkait UCCN, Jumat (13/5/2022). (Sumber foto: Prokopim/ponorogo.go.id)
Wakil Bupati Bunda Lisdyarita bersama rombongan ketika audiensi dengan Kemenparekraf RI terkait UCCN, Jumat (13/5/2022). (Sumber foto: Prokopim/ponorogo.go.id)

ngaderes.com - Maju selangkah lagi, Ponorogo masuk ekosistem Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif di Indonesia.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan memandu dan memfasilitasi Kabupaten Ponorogo menjadi bagian dari jejaring kota kreatif UNESCO atau UNESCO Creative Cities Network (UCCN) pada 2023 mendatang.

Wakil Bupati (Wabup) Ponorogo Lisdyarita didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Judha Slamet Sarwo Edi, bersama tim audensi melakukan paparan langsung di depan Menparekraf Sandiaga Uno di lantai 6 Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf Jakarta Pusat, pada Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Belajar Teori Kepemimpinan dari Sistem Pondok Modern Darussalam Gontor 

Menteri Sandiaga Uno mendukung penuh Ponorogo menjadi bagian KaTa Kreatif di Indonesia setelah mengetahui potensi dan kesiapannya.

"Kita konkret akan mendampingi Ponorogo dan Bitung agar bukan hanya masuk ke dalam ekosistem KaTa Kreatif, namun juga masuk ke UCCN dan merupakan kebanggaan kita. Langkah selanjutnya ini yang harus kita pastikan.. events, festival, kreasi, dan lain sebagainya harus disiapkan,’’ terang Sandi saat menanggapi paparan sebagaimana yang di-publish dalam akun Instagram-nya.

Pengembangan KaTa Kreatif merupakan program prioritas nasional dengan Kemenparekraf sebagai leading sector atau sektor basisnya.

Setelah menjadi bagian dari ekosistem kabupaten/kota kreatif di Indonesia, maka jalan Ponorogo bergabung dengan Jejaring Kota Kreatif UNESCO (UCCN) semakin terbuka lebar.

Baca Juga: Pemerintah Izinkan Masyarakat Tak Pakai Masker, Ini Syaratnya

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: ponorogo.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Perlu Takut, Laporkan Kekerasan Anak ke DP3A

Jumat, 17 Juni 2022 | 09:00 WIB

Selamat Jalan, Eril! Jutaan Doa Mengantarmu Pulang

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:00 WIB
X