• Sabtu, 25 Juni 2022

SEA Games 2021: Tim Beregu Putri Indonesia Melesat Ke Final Lawan Thailand

- Rabu, 18 Mei 2022 | 08:59 WIB
SEA Games 2021: Tim Beregu Putri Indonesia Melesat Ke Final Lawan Thailand (Instagram @badminton.ina)
SEA Games 2021: Tim Beregu Putri Indonesia Melesat Ke Final Lawan Thailand (Instagram @badminton.ina)

ngaderes.com - Tim putri Indonesia melesat ke babak final ajang beregu cabang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021. Hasil ini dipastikan setelah srikandi-srikandi Merah-Putih mengandaskan perlawanan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-1 di babak semi final.

Bertanding di Bac Gymnasium, Selasa (17/5/22) pagi, berikut review pertandingan yang dilansir dari situs resmi PBSI. Kemenangan tim Indonesia diinspirasi tunggal putri Putri Kusuma Wardani dan dua debutan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Putri Kusuma Wardani sekali lagi menunjukkan kematangannya. Putri menang atas pemain veteran Vu Thi Trang 21-19, 16-21, 21-15.

“Saya senang dan puas bisa mengalahkan Vu Thi Trang dan menyumbang angka untuk Indonesia. Dia pemain senior, jadi seperti yang saya bilang saya mau main lepas saja, tidak memikirkan menang atau kalah,” kata Putri usai pertandingan.

“Di gim pertama saya sudah enjoy mainnya tapi masih kagok sama bola-bolanya dia. Di gim kedua dia lebih mengontrol permainan, depannya keduluan terus. Di gim ketiga saya coba lebih menekan dan bermain safe,” sambungnya.

Putri mengatakan bahwa ia sangat menikmati suasana pertandingan beregu. Tekanan penonton pun menjadi keseruan tersendiri untuknya.

“Suasana pertandingan beregu itu menyenangkan. Karena banyak yang dukung teman-teman di belakang. Saya jadi lebih termotivasi,” ucap Putri.

“Apalagi di sini kan ramai juga pendukung tuan rumah, seru saja bisa menghadapi tekanan itu,” ungkap Putri.

Dua ganda putri tidak menemukan kesulitan untuk meraih angka. Apri/Fadia menang telak 21-3, 21-9 atas Pham Thi Khanh/Than Van Anh. Juga Ribka/Febby yang mengatasi Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao dengan skor 21-13, 21-14.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: pbsi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Perlu Takut, Laporkan Kekerasan Anak ke DP3A

Jumat, 17 Juni 2022 | 09:00 WIB

Selamat Jalan, Eril! Jutaan Doa Mengantarmu Pulang

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:00 WIB
X