• Sabtu, 25 Juni 2022

Pemerintah Izinkan Masyarakat Tak Pakai Masker, Ini Syaratnya

- Rabu, 18 Mei 2022 | 10:00 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan di Istana Kepresidenan Bogor pada Selasa, 17 Mei 2022.  (Sumber Foto: BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan di Istana Kepresidenan Bogor pada Selasa, 17 Mei 2022. (Sumber Foto: BPMI Setpres)

 

ngaderes.com - Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan atau area terbuka.

Kebijakan melonggarkan aturan pemakaian masker tersebut diambil dengan memperhatikan kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang saat ini makin terkendali.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor pada Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Ajak Warga Berkolaborasi Atasi Masalah Sampah

Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun, untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik, tetap harus menggunakan masker,” ujar Jokowi.

Sementara itu, bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lanjut usia, atau memiliki penyakit komorbid, Presiden Jokowi tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas.

“Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek, maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas,” imbuhnya.

Baca Juga: Tidak Usah Panik! Kementan Pastikan Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku Sudah Berjalan Maksimal

Selain melonggarkan kebijakan pemakaian masker, pemerintah juga melonggarkan kebijakan tes usap PCR atau Antigen bagi pelaku perjalanan.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Perlu Takut, Laporkan Kekerasan Anak ke DP3A

Jumat, 17 Juni 2022 | 09:00 WIB

Selamat Jalan, Eril! Jutaan Doa Mengantarmu Pulang

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:00 WIB
X