• Jumat, 27 Mei 2022

Wali Kota Bandung Yana Mulyana Berharap Stadion GBLA Bisa Seperti Old Trafford

- Rabu, 11 Mei 2022 | 12:00 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana Berharap Stadion GBLA Bisa Seperti Old Trafford  (Humas Bandung)
Wali Kota Bandung Yana Mulyana Berharap Stadion GBLA Bisa Seperti Old Trafford (Humas Bandung)

ngaderes.com - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa menjadi destinasi wisata berbasis olahraga (sport tourism center) setelah bisa digunakan. Hal tersebut Ia ungkapkan seperti melansir dari situs resmi Humas Bandung. Yana Mulyana bermimpi stadion kebanggaan masyarakat Kota Bandung itu bisa menjadi seperti Old Trafford di Manchester, Inggris.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa menjadi destinasi wisata berbasis olahraga (sport tourism center) setelah bisa digunakan. Ia bermimpi stadion kebanggaan masyarakat Kota Bandung itu bisa menjadi seperti Old Trafford di Manchester, Inggris.

Yana berharap, setelah Stadion GBLA bisa digunakan, berbagai kegiatan sosial ekonomi yang beririsan dengan sepakbola bisa dilakukan.

"Siapapun pengelolanya, semoga bisa membarikan manfaat bagi masyarakat kota Bandung," kata Yana saat talkshow di Radio PRFM, Selasa 10 Mei 2022.

Berkaca dari pengalamannya mengunjungi Stadion Old Trafford di Inggris, Yana berharap Stadion GBLA nantinya bisa sama seperti markas klub Manchester United tersebut.

"Mudah-mudahan sih bisa kayak gitu ya. Jadi ada museumnya. Ya, bisa dibilang tempat wisata berbasis olahraga. Dan (potensi) kegiatan sosial ekonomi di sana juga bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menopang ekonomi pascapandemi," ucap Yana Mulyana.

Kendari demikian, Ia berpesan, jika nanti Stadion GBLA bisa digunakan, semua pihak mesti sama-sama menjaga stadion ini baik dari sisi fasilitas dan keamanannya.

"Hayu sama-sama jaga. Kalau bobotoh sayang sama Persib, harus sayang juga sama stadionnya, dan juga sama sesama bobotoh. Mari jaga sama-sama kenyamanan dan keamanannya (jika GBLA sudah bisa digunakan)," ajak Yana Mulyana.

Untuk diketahui, saat ini proses lelang Kerja Sama Pengelolaan (KSP) Stadion GBLA dengan pihak ketiga sebagian besar telah ditempuh. Yana menyebut, proses 'clean and clear' yang selama ini ditempuh, sudah dilalui.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keren! Pemkot Bandung Berhasil Quattrick WTP

Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:00 WIB
X