• Sabtu, 25 Juni 2022

ANTAM Targetkan Jadi Perusahaan Global Terkemuka di Tahun 2030

- Selasa, 3 Mei 2022 | 05:00 WIB
ANTAM saat menerima penghargaan dalam ajang 11th Anugerah BUMN 2022 dan BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) Award 2022 yang digelar pada tanggal 23 dan 24 Maret 2022, di Jakarta. (Sumber foto: antam.com)
ANTAM saat menerima penghargaan dalam ajang 11th Anugerah BUMN 2022 dan BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) Award 2022 yang digelar pada tanggal 23 dan 24 Maret 2022, di Jakarta. (Sumber foto: antam.com)

ngaderes.com - ANTAM merupakan salah satu perusahaan yang terdaftar sebagai anggota Mining Industry Indonesia (MIND ID). MIND ID sendiri merupakan Holding Industri Pertambangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia.

ANTAM adalah perusahaan pertambangan dan logam yang terintegrasi secara vertikal, berorientasi ekspor, dan terdiversifikasi.

Dengan operasi yang tersebar di seluruh kepulauan Indonesia yang kaya mineral, ANTAM melakukan semua kegiatan mulai dari eksplorasi, penggalian, pengolahan hingga pemasaran bijih nikel, feronikel, emas, perak, bauksit dan batubara.

Baca Juga: Apa saja Sunah Sebelum Sholat Idul Fitri ? Simak Uraian Berikut Ini!

Perusahaan ini memiliki pelanggan setia blue chip jangka panjang di Eropa dan Asia. Karena luasnya wilayah eksplorasi berlisensi perusahaan serta diketahui memiliki cadangan besar dan sumber daya berkualitas tinggi, ANTAM telah membentuk beberapa usaha patungan dengan mitra internasional. Hal itu dilakukan untuk mengembangkan badan bijih geologi menjadi tambang yang menguntungkan.

Di tahun 2030, ANTAM memiliki visi menjadi perusahaan global terkemuka melalui diversifikasi dan bisnis berbasis sumber daya alam yang terintegrasi.

Untuk mencapai visi tersebut, ANTAM menurunkannya pada beberapa misi, diantaranya:

  1. Menyediakan produk berkualitas tinggi dengan tujuan mencapai nilai tambah maksimum melalui praktik industri terbaik dan kinerja operasional yang kompetitif.
  2. Mengoptimalkan sumber daya dengan penekanan pada keberlanjutan, keselamatan kerja, dan pelestarian lingkungan.
  3. Untuk memaksimalkan nilai pemegang saham dan pemangku kepentingan.
  4. Meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan karyawan serta kemandirian masyarakat di sekitar wilayah operasional.

Baca Juga: Tatacara Sholat Idul Fitri Lengkap, Bacaan Niat, Arab, Latin dan Artinya

ANTAM Raih Penghargaan BUMN dan BCOMSS Award 2022

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: Antam.com

Tags

Terkini

Tak Perlu Takut, Laporkan Kekerasan Anak ke DP3A

Jumat, 17 Juni 2022 | 09:00 WIB

Selamat Jalan, Eril! Jutaan Doa Mengantarmu Pulang

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:00 WIB
X