• Kamis, 7 Juli 2022

H-4 Idul Fitri 2022, Pergerakan Pesawat Tembus 1.054 Flight per Hari : Tertinggi Selama Pandemi

- Sabtu, 30 April 2022 | 09:17 WIB
H-4 Idul Fitri 2022, pergerakan pesawat mencapai titik tertinggi selama pandemi hingga 1.052 flight per hari. (dephub)
H-4 Idul Fitri 2022, pergerakan pesawat mencapai titik tertinggi selama pandemi hingga 1.052 flight per hari. (dephub)


ngaderes.com
– Capaian tertinggi pergerakan pesawat di masa pandemi menembus 1.054 flight di hari Kamis, 28 April lalu.

Sebelum pandemi, pergerakan pesawat bisa mencapai 1.200 flight per hari, jelang H-4 Idul Fitri 2022 ini semakin meningkat.

Baca Juga: Polri Ubah Skema Waktu One Way KM 47 - KM 414 : Mulai Pukul 17.00 - 08.00 WIB

Hal tersebut diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (29/4) atau H-3 jelang lebaran.

“Saya gembira sekali. Ini pertama kali melampaui 1.000 flight dalam dua tahun terakhir selama pandemi. Semoga ini merupakan tanda bahwa pemulihan industri penerbangan sudah terjadi,” jelas Menhub.

Lebih lanjut Menhub menjelaskan, capaian ini membuktikan bahwa sektor penerbangan tetap mampu melayani secara maksimal di tengah jumlah pesawat yang terbatas.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2022: Delapan Wakil Indonesia Ke Perempat Final

“Apa yang dilakukan adalah dengan memperpanjang durasi pergerakan pesawat yang tadinya sehari 8 penerbangan, menjadi 10 penerbangan. Begitu juga bandara beroperasi lebih lama bahkan sampai 24 jam seperti di Bandara Soekarnho Hatta,” kata Menhub.

Menhub meminta kepada seluruh pemangku kepentingan sektor penerbangan, untuk terus meningkatkan pelayanannya seiring dengan mulai meningkatnya pergerakan di sektor penerbangan.

“Saya mengapresiasi kolaborasi sektor penerbangan bersama dengan rekan-rekan kepolisian yang juga memberikan dukungan pengamanan berjalan dengan baik,” ujar Menhub.

Baca Juga: Layanan Vaksinasi di Puskesmas Kota Bandung Tetap Beroperasi saat Libur Lebaran

Pada kesempatan yang sama, Dirut Airnav Indonesia Polana B. Pramesti menjelaskan, diprediksi hari kemarin merupakan puncak dari pergerakan di Bandara Soetta.

Halaman:

Editor: Annisa Sasa

Sumber: Departemen Perhubungan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X