• Selasa, 4 Oktober 2022

14,7 Juta Pemudik Menuju Jabar, Pemkot Bandung Siapkan Antisipasi

- Kamis, 28 April 2022 | 12:00 WIB
Ilustrasi 14,7 Juta Pemudik Menuju Jabar, Pemkot Bandung Siapkan Antisipasi (Canva)
Ilustrasi 14,7 Juta Pemudik Menuju Jabar, Pemkot Bandung Siapkan Antisipasi (Canva)

ngaderes.com - Hari Raya Idulfitri tinggal menghitung hari. Sebagian masyarakat pun telah mudik dari jauh-jauh hari. Diprediksi sebanyak 14,7 juta orang akan menuju ke Jawa Barat.

Kota Bandung sebagai wilayah perlintasan dan kerap menjadi tempat wisata pun mempersiapkan beberapa langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Meski saat ini Kota Bandung telah berada pada PPKM level 2.

Melansir dari situs resmi Humas Bandung, dalam rapat terbatas Evaluasi PPKM Level 2, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, vaksinasi menjadi salah satu fokus yang akan terus digencarkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Sampai saat ini, kita sudah melebihi target vaksin booster, yakni 30,73 persen. Kerja sama kita untuk vaksin ini alhamdulillah berjalan baik. Ini bukan akhir, kita tetap harus terus maksimalkan vaksinasi ini. Terutama pada lokasi yang menjadi tempat masuk dan keluar para pemudik di Kota Bandung," ungkap Yana, Rabu 27 April 2022.

Maka dari itu, Yana mengimbau agar seluruh ASN yang terlibat dalam kesiapsiagaan Idulfitri, tetap memberikan pelayanan dan sosialisasi bagi masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Mudah-mudahan Kota Bandung tetap bisa menjaga ketertiban dan keamanan kondusif selama libur Idulfitri 1443 H mendatang," imbaunya.

Untuk mempersiapkan hal ini, Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron memaparkan beberapa kebijakan dan kesiapan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghadapi arus mudik dan balik. Di antaranya, pemeriksaan kelayakan dan keselamatan angkutan umum di Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum.

Kemudian, mengadakan posko monitoring angkutan melalui ATCS dan di Terminal Leuwipanjang serta Cicaheum.

Lalu, melakukan pengaturan lalu litas di titik lokasi rawan, seperti Bundaran Cibiru, Ledeng, Terminal Dago, Pasar Baru, Pasar Ujungberung, Alun-alun Bandung, Dalem Kaum Kepatihan, Simpang Pasteur dan Simpang Samsat Soekarno Hatta.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: Humas Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bulog Banjiri Stok Beras di Pasar Tembus 650 Ribu Ton

Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:00 WIB

Tak Sabar Menanti Piala Dunia U-20 di Indonesia

Kamis, 22 September 2022 | 12:00 WIB

Hari Pertama Pasar Murah, Lebih dari 100 kg Telur Ludes

Selasa, 20 September 2022 | 10:00 WIB

Wujudkan Bandung Jagjag Waringkas, Dinkes Kawal UHC

Jumat, 16 September 2022 | 12:00 WIB
X