• Sabtu, 25 Juni 2022

Jasa Marga Tambah Fasilitas Mudik Lebaran 2022 di Rest Area, Berikut Layanan Yang Bisa Pemudik Dapatkan

- Sabtu, 16 April 2022 | 15:00 WIB
Di mudik Lebaran 2022 ini, Jasa Marga Siapkan penambahan fasilitas sarana dan prasarana bagi pemudik (jasa marga)
Di mudik Lebaran 2022 ini, Jasa Marga Siapkan penambahan fasilitas sarana dan prasarana bagi pemudik (jasa marga)

ngaderes.com - General Manager Representative Office (RO) 1 JTTRD Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Muhammad Taufik Akbar menyampaikan kesiapan layanan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Persiapan Rest Area untuk menunjang kelancaran lalu lintas.

Baca Juga: Cek Jalur Mudik 2022, Karkolantas Dampingi Menhub Akan Terus Lakukan Monitor Lapangan

“Dalam hal sarana dan prasarana kami mempersiapkan penambahan fasilitas peturasan portable, ketersediaan air bersih, penambahan petugas kebersihan dan keamanan, dan memastikan ketersediaan BBM, bengkel, layanan top up juga dilakukan untuk mendukung kelancaran mudik tahun 2022 ini.

Baca Juga: Hadapi Mudik 2022, Jasa Marga Lakukan Sejumlah Persiapan Berikut Ini

Selain itu kami menginformasikan ada beberapa hal kebijakan di Rest Area yang akan dikordinasikan dengan pihak kepolisian untuk menghindari kepadatan dan antrian yang mengganggu kelancaran lalu lintas antara lain Buka Tutup Rest Area apabila terdapat kepadatan Rest Area dan waktu istirahat di Rest Area maksimal 30 menit bagi pemudik,” ungkap Taufik.

Baca Juga: Persiapan Mudik, Pemerintah Antisipasi Secara Khusus Dua Titik Utama yang Diprediksi akan Terjadi Kepadatan

Sementara itu, Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku pengelola Jalan Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ), D. Hari Pratama mengungkapkan, di Jalan Layang MBZ terdapat fasilitas Parking Bay bagi pengguna jalan yang ingin beristirahat.

“Jumlah Parking Bay yang ada berjumlah 2 titik di masing-masing arah dengan total keseluruhan 4 titik. Namun, perlu dipersiapkan dan akan dibuka sesuai diskresi kepolisan. Selain itu penambahan fasilitas atau layanan yang akan ditambahkan di ruas MBZ adalah dengan mengadakan toilet darurat,” ujar Hari.

Baca Juga: Komisi VIII DPR RI Setujui Anggaran Kemensos Sesuai SOTK Baru Sebesar Rp78 Triliun

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengimbau, pengguna jalan yang akan melakukan mudik Lebaran diharapkan mempersiapkan kondisi diri dan kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

“Untuk menghindari kepadatan kendaraan diharapakan memilih waktu berpergian di luar waktu puncak arus mudik dan arus balik serta pastikan kecukupan saldo uang elektronik! terang Heru. 

Baca Juga: Persiapan Mudik, Pemerintah Antisipasi Secara Khusus Dua Titik Utama yang Diprediksi akan Terjadi Kepadatan

Selain itu, ntuk mempermudah pengguna jalan mendapatkan informasi perjalanan, saat ini Jasa Marga mempunyai aplikasi bernama Travoy 3.0.

Ini merupakan merupakan Asisten Digital Perjalanan yang menyediakan informasi seputar jalan tol, dilengkapi dengan fitur emergency yang dibutuhkan oleh pengguna jalan,” terang Heru.

Selanjutnya, Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

Baca Juga: Bukber Gekrafs Jabar, Momen Perkuat Silaturahmi dan Sinergis Majukan Ekonomi Kreatif Indonesia

Halaman:

Editor: Annisa Sasa

Sumber: Jasa Marga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Perlu Takut, Laporkan Kekerasan Anak ke DP3A

Jumat, 17 Juni 2022 | 09:00 WIB

Selamat Jalan, Eril! Jutaan Doa Mengantarmu Pulang

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:00 WIB
X