• Kamis, 7 Juli 2022

Bukber Gekrafs Jabar, Momen Perkuat Silaturahmi dan Sinergis Majukan Ekonomi Kreatif Indonesia

- Kamis, 14 April 2022 | 14:00 WIB
Gerakan Eknomi Kreatif (Gekrafs) Jawa Barat menggelar acara buka puasa di Agrowisata Mupu Jeruk Jl. Setiabudi Bandung, Rabu, 13 April 2022. (Sumber foto: Dok. Gekrafs Jabar)
Gerakan Eknomi Kreatif (Gekrafs) Jawa Barat menggelar acara buka puasa di Agrowisata Mupu Jeruk Jl. Setiabudi Bandung, Rabu, 13 April 2022. (Sumber foto: Dok. Gekrafs Jabar)

ngaderes.com – Gerakan Eknomi Kreatif (Gekrafs) Jawa Barat menggelar acara buka puasa di Agrowisata Mupu Jeruk Jl. Setiabudi Bandung pada Rabu, 13 April 2022.

Dalam kesempatan ini, sejumlah para tamu undangan penting dan bintang tamu turut hadir menambah semarak rangkaian acara.

Selain para pengurus dan anggota Gekraf baik dari wilayah atau cabang Kota/Kabupaten Bandung, Kab. Bandung Barat, Cimahi, Garut, Cirebon dan Kuningan, hadir pula ketua dewan pusat Gekrafs, Kawendra Lukistian bersama beberapa mitra seperti BSI, Asidewi Jabar.

Baca Juga: Kisah Tragis dan Pilu Wafatnya Asiah Istri Fir’aun yang Solehah

Acara yang digelar sebagai ajang silaturahmi ini dibuka dengan penampilan Band Mupu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Gekraf. Ada juga penampilan dari Isa Anima, Manshur Angklung, penggawa Persib Zalnando dan lainnya.

Penampilan Manshur Angklung. (Sumber foto: Dok. Gekrafs Jabar)

Selain penampilan musik, acara pun diisi dengan kegiatan sosial berupa penggalangan dana untuk anak yatim piatu bekerjasama dengan DT Peduli. Di sela menunggu berbuka, ada pula tausiyah dengan penceramah dari Pondok Pesantren Daarut Tauhid.

Ketua DPW Gekrafs Jabar M Avip Firmansyah menungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan bukber ini.

“Alhamdulillah, kita sudah bisa silaturahmi dengan teman Gekrafs se-Jabar. Ada beberapa kota dan kabupaten juga yang hadir. Inti dari acara ini bagaimana merekatkan kembali silaturahmi para pengurus dan anggota Gekraf se-Jabar. Dan ini bisa terlaksana di bulan Ramadhan seperti saat ini!” terangnya.

Acara bertema Safari Ramadhan Ekonomi Kreatif ini, lanjut Avip, sebetulnya akan diselenggarakan di 11 titik. Ini menjadi titik ke 5. Sementara itu, pihaknya akan terus berkeliling ke titik berikutnya di Cirebon, Kuningan dan titik lainnya.

“Saya berharap dari event ini, setelah saling bersilaturahmi, ke depannya kita bisa saling berkolaborasi,” ucap Avip saat diwawancarai jurnalis ngaderes.com, Rabu (13/04/2022).

(Sumber foto: Dok. Gekrafs Jabar)

Dengan nuansa santai, pada sesi sharing dibahas juga isu terkait Gekrafs dan ekonomi kreatif.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X